Jokowi Optimis PDI Perjuangan Menang di Pemilu 2014

0303 jokowi-jurkam-rieke-tetenJOKO Widodo optimistis, suara PDI Perjuangan bakal unggul dalam pemilihan umum legislatif pada 9 April. Gubernur Jakarta yang akrab disapa Jokowi itu menargetkan raihan suara PDI Perjuangan di atas 27 persen.

Menurut Jokowi, menang dengan angka tinggi dan melebihi target dari partai tersebut diserahkan kepada PDI Perjuangan. Untuk dapat mencapai target, dirinya juga bersedia menjadi juru kampanye dalam Pemilu 2014.

“Semua kader bergerak, sukarelawan yang ada bergerak,” ujar Jokowi kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Bahkan jadwal untuk kampanye telah dikeluarkan, setiap akhir pekan Jokowi akan berkeliling untuk berkampanye. “Kita bicara pileg. Perolehan suara itu urusan partai. Target di atas 27 persen. Itu ditanyakan ke partai. Kalau tanya ke saya, ya menangkan PDI Perjuangan,” kata dia.

Jokowi menjadi salah satu andalan PDI Perjuangan dalam berkampanye. Popularitas Jokowi diharapkan bisa meningkatkan jumlah pemilih PDI Perjuangan. Seperti diketahui, nama Jokowi selalu unggul dalam survei pemilihan presiden.

Jokowi termasuk satu di antara 11 gubernur/wakil gubernur yang disipkan PDI Perjuangan menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas). Total jurkam yang didaftarkan PDI Perjuangan mencapai 117 orang.

Selain Jokowi, kepala daerah yang siap berkampanye adalah Wakil Gubernur Banten Rano Karno, Wagub Kepulauan Riau Soeryo Respationo, Gubernur Lampung Sjachroedin, Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi.

Lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wagub Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang, dan Wagub Sulawesi Barat Aladin S Mengga. (pri/*)