Joko Resmi Nakhodai DPRD Magetan

pdip jatim - joko suyono dilantik jadi ketua dprd magetanMAGETAN – Joko Suyono resmi memimpin kembali DPRD Magetan. Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan itu dilantik sebagai Ketua DPRD dalam sidang paripurna khusus yang digelar Senin (29/9/2014).

Prosesi pengambilan sumpah dipimpin Moch Yuli Hadi, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Magetan. “Terhitung mulai hari ini, pimpinan dewan sudah terbentuk dan sah mulai bertugas,” ungkap Iswahyudi Yulianto, Sekretaris DPRD Magetan.

Selain Joko Suyono, tiga anggota dewan yang menduduki kursi pimpinan adalah Ali Basri (Demokrat), Soefandi (Golkar) dan Zainuddin Latief (PKB). Tiga nama yang terakhir menjabat Wakil Ketua DPRD. “Unsur pimpinan berasal dari utusan parpol yang meraih kursi terbanyak dalam pileg lalu,” terang Yuli.

Joko Suyono mengatakan beban berat sudah berada di pundaknya. Tak cuma kinerja yang menyangkut internal kedewanan, namun urusan yang bersentuhan langsung dengan eksekutif juga menanti.

“Ini kan sudah akhir tahun. Tentu akan banyak kinerja yang harus diselesaikan,” kata Joko Suyono.

Jabatan Ketua DPRD merupakan kali kedua yang diemban Joko Suyono. Periode sebelumnya legislator dari dapil 2 (Karas, Kartoharjo, Karangrejo dan Barat) juga menduduki menduduki kursi serupa. “Kami akan melibatkan seluruh unsur kedewanan,” ucapnya.

Pelantikan yang berlangsung satu jam itu berjalan lancar dan khidmat. Tamu undangan tidak hanya berasal dari internal kedewanan dan unsur muspida. Pejabat struktural pemkab dan perwakilan partai juga turut hadir. (sa)