Jelang Pilkada, DPC Ngawi Tetap Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain

pdip jatim - rakercabsus pdip ngawiNGAWI – Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi Dwi Rianto Jatmiko mengatakan, PDI Perjuangan tetap menjalin komunikasi dengan partai lain meski syarat dukungan parpol untuk pasangan bakal calon bupati Budi Sulistyono (Kanang)- bakal wakil bupati Ony Anwar Harsono sudah lebih dari cukup.

“Beberapa partai sudah komunikasi dengan PDI Perjuangan. Bahkan ada partai yang sudah mengeluarkan rekomendasinya untuk pasangan Kanang-Ony, dan ada juga yang belum,” kata Dwi Rianto Jatmiko, kemarin.

Surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan sendiri sudah diserahkan saat Rakercabsus PDI Perjuangan Ngawi 14 Juli lalu. Partai lain yang juga sudah merekomendasi pasangan Kanang-Ony adalah Partai Nasdem.

Penyerahan surat rekomendasi yang diteken Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto dilakukan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari. Selain Sri Untari, dari DPD Jatim yang hadir adalah Wakil Ketua DPD Bambang Juwono, dan Bendahara DPD Wara S Renny Pramana.

Sementara, Budi Sulistyono mengatakan, meski dukungan parpol pengusungnya sudah ove load, pihaknya tetap akan menerima dukungan dari partai selain PDIP. Sejak awal pihaknya sudah melakukan penjajakan untuk mengumpulkan dukungan dari seluruh partai.

“Yang sudah komunikasi dengan kami itu salah satunya PKS terkait rekomendasi,” ungkap mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi yang sekarang menjadi Bupati Ngawi tersebut.

Dengan dikantonginya rekom dari PDI Perjuangan-NasDem, pasangan Kanang-Ony sudah memenuhi persyaratan. Totalnya dukungan mencapai 17 kursi di DPRD Ngawi, dengan rincian PDI Perjuangan 15 kursi dan NasDem 2 kursi. (goek)