Intensif Komunikasi dengan Parpol Lain Dukung Risma-Whisnu

pdip jatim - whisnu - rismaSURABAYA – Setelah DPP PDI Perjuangan resmi menetapkan Tri Rismaharini – Whisnu Sakti Buana sebagai bakal calon wali kota – calon wakil wali kota, DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya bakal mengintensifkan komunikasi dengan partai lain. Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Whisnu menyebut, setidaknya ada empat parpol yang akan berkoalisi mendukung pasangan Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana.

Menurut dia, ada empat parpol yang akan bergabung dengan PDI Perjuangan yakni PAN, Hanura, PPP dan PKB. “Kami membuka diri untuk komunikasi politik dengan parpol-parpol. Hingga saat ini komunikasi sangat bagus dan positif, baik dari teman-teman di PAN, Hanura, PPP dan PKB,” sebut Whisnu di sela acara rakercabsus di Gedung Wanita Surabaya, Rabu (8/7/2015) petang.

Baca: Risma-Whisnu Resmi Jago PDI Perjuangan di Pilkada Surabaya

Untuk Nasdem, jelas Whisnu, hingga saat ini belum ada komunikasi intensif. Tapi di tingkat DPP, tambah dia, sudah ada sinyalemen untuk koalisi. Sementara pihaknya juga mendapat kabar bahwa DPP PKB juga menyatakan akan bergabung dengan PDI Perjuangan.

“Kita tunggu perkembangan terakhir seperti apa. Yang penting seluruh partai yang mendukung kita, dukungannya dalam bentuk apapun,” katanya.

Whisnu juga mengakui, ada tengara menggagalkan Pilkada Surabaya, dengan tidak mengusung pasangan calon. Sehingga, dalam Pilkada Surabaya ini hanya ada satu pasangan calon dari PDI Perjuangan.

Baca juga: Risma Siap Emban Amanat dari Megawati

Dia menilai aksi boikot merupakan pendidikan politik yang tidak bagus bagi masyarakat. Namun, pria yang akrab disapa WS ini menegaskan, situasi politik yang dihadapi di Surabaya juga berlangsung di daerah lainnya. “Di daerah lain juga ada yang mengalami kebuntuan,” ungkapnya.

Sementara itu, DPC Surabaya juga segera membentuk tim pemenangan pasca turunnya rekomendasi untuk Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana. “Kita bentuk tim pemenangan. Sekaligus peresmian kantor pemenangan di Jalan Kapuas 68,” paparnya. (goek)