DPC Bangkalan Sosialisasi Juklak Konsolidasi Organisasi

pdip jatim - rakercab bangkalanBANGKALAN – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan menggelar sosialisasi juklak musancab, konferda, dan penjaringan bakal calon ketua DPC dan DPD. Sosialisasi digelar di salah satu gedung di kecamatan kota, Sabtu (22/11/2014) siang diikuti 15 PAC.

Ketua DPC Bangkalan H Fatkhurrohman dalam sambutanya mengatakan, acara diikuti perwakilan pengurus terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara dari seluruh kecamatan. “Sudah hadir semua, perwakilan pengurus dari 18 PAC,” kata Fatkhurrohman.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Haji Kur ini mengucapkan selamat kepada kader yang duduk di kursi DPRD. Petugas partai di DPRD Bangkalan pada periode 2014-2019 sebanyak 7 orang. “Alhamdulillah, dari periode sebelumnya 2 kursi bertambah 5 sehingga menjadi 7 kursi,” ungkapnya.

Sementara, Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur MH Said Abdullah dalam sambutan pembuka acara rapat kerja cabang yang diperluas tersebut mengatakan, dalam konsolidasi organisasi kali ini, partai membuka ruang selebar-lebarnya kepada PAC untuk mengusulkan beberapa nama calon ketua DPC dan DPD.

“Dan menjadi hak DPP untuk memutuskan satu nama dari beberapa nama yang diusulkan,” jelas Said Abdullah.

Usulan dari bawah serta keputusan oleh tingkat atas, untuk mempersempit ruang gerak money politics di tingkat bawah dalam pemilihan ketua cabang maupun daerah. “Jadi kalau berkompetisi silakan saja. Yang sehat-sehat saja karena kalau pakai uang pasti ketahuan dan tentu tidak akan dipilih DPP,” jelas Said. (her)