oleh

Daftar ke KPU, Bakal Cabup Kediri Kenakan Sepatu Taufik Kiemas

-Berita Terkini-10 kali dibaca

KEDIRI – Ada yang istimewa saat bakal cabup Kediri Hanindhito Himawan Pramono dan pasangannya Dewi Maria Ulfa mengikuti kegiatan deklarasi gabungan partai politik pada pada Jumat (4/9/2020).

Dhito dan Dewi sebelum mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Kediri pada hari itu, mendatangi deklarasi di posko pemenangan, di Jalan Airlangga, Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Dalam deklarasi tersebut, putra dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung ini mengenakan sepatu yang menurutnya, pemberian langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sepatu jenis pantoval kulit ini, sebut Dhito, dulu semasa hidupnya pernah dipakai oleh mendiang Taufik Kiemas (suami dari Megawati Soekarnoputri).

“Terus ibu ketua umum menitipkan sepatu almarhum bapak Taufik Kiemas, yang sekarang mulai hari ini saya gunakan mendaftar di KPU. Sebagai orang Jawa kita hormati yang lebih tua, apa pun restu dari beliau-beliau ini termasuk orangtua saya, ibu ketua umum, merupakan orang yang lebih  berpengalaman dari saya,” tuturnya.

Dhito menambahkan, sepatu yang diberikan kepada dirinya ini berukuran panjang 44, sementara ukuran kakinya 43 . Meski demikian ketika dipakai, dia merasa sangat pas di kaki dan terasa nyaman. 

Dhito juga mengungkapkan jika dirinya  memiliki persiapan khusus sebelum berangkat  mendaftar ke KPU Kabupaten Kediri. Di antaranya  menggelar tasyakuran berupa tumpengan di rumah, sungkem kepada orang tua dan sholat terlebih dahulu .

Setelah semuanya selesai ia kemudian berangkat mengikuti deklarasi gabungan partai politik. Selepas acara deklarasi, Dhito-Dewi lantas ke gedung Bagawanta untuk mendaftar di KPU Kabupaten Kediri sebagai bakal calon Bupati dan Bakal calon Wakil Bupati Kediri .

Seperti diketahui, perhelatan Pilkada Kabupaten Kediri akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020. Pasangan Dhito – Dewi diusung 9 partai politik di parlemen setempat.

Partai politik itu yakni PDIP, PKB, Nasdem, Demokrat , PAN, PKS, Gerindra, Golkar dan PPP. Sementara tiga partai non parlemen yang memberikan dukungannya yakni Partai Solidaritas Indonesia , Partai Hanura dan Partai Garuda. (putera)

rekening gotong royong