Buruh Migran Saudi Bentuk Relawan Jokowi

BMI Saudi dukung JokowiJEDDAH – Buruh Migran Indonesia (BMI) dari berbagai wilayah di Arab Saudi siap mengantarkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI ke-7. Tekad tenaga kerja Indonesia di luar negeri untuk memenangkan Jokowi dalam Pemilu Presiden 9 Juli itu diawali dengan deklarasi terbentuknya Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Perwakilan Luar Negeri Relawan Arab Saudi, Sabtu (10/5/2014) malam.

Selain para BMI, acara deklarasi dihadiri pimpinan PDI Perjuangan Saudi Arabia. Seperti Sharief Rachmat (Ketua), Jumara Bt Dzikri (Wakil Ketua), Hasani Marsup Arsilam (Kepala Satgas), dan Mahsus M Syafi’i (Korlap Jeddah). Deklarasi dilakukan pukul 23.00 waktu setempat.

Ketua Perwalu PDI Perjuangan Saudi Arabia Sharief Rachmat mengucapkan terima kasih atas dukungan para BMI. Dia menyambut positif adanya wadah relawan pendukung Jokowi, khususnya dari BMI di Arab Saudi.

“Untuk menyukseskan kemenangan Bapak Jokowi, tim kampanye yang akan dibentuk oleh gabungan partai koalisi pendukung Jokowi akan bersinergi dan bekerja sama dengan Seknas Jokowi Arab Saudi,” kata Sharief, sebagaimana rilis yang diterima Infokom PDI Perjuangan Jawa Timur, Minggu (11/5/2014).

Di acara deklarasi itu, para BMI tergabung dalam Seknas Jokowi di Arab Saudi membacakan sikap yang diwakili ketuanya, Trisno Suprianto. “Kami bukan anak kemarin sore yang ikut euforia Jokowi, melainkan kami sudah lama menginginkan perubahan. Kami lihat tokoh yang mampu mengemban perubahan adalah Bapak Ir. Joko Widodo,” kata Trisno.

Dengan mengusung moto “Aku Buruh Migran Indonesia Pilih Jokowi untuk Indonesia Hebat”, jelas Trisno, Seknas Jokowi Arab Saudi tak akan meladeni kampanye hitam kepada Jokowi. Pihaknya hanya akan mengampanyekan rekam jejak prestasi dan visi misi Jokowi.

Seknas Jokowi Arab Saudi, tambah Trisno, siap bergotong royong dalam berbagai hal menyangkut dukungannya kepada Jokowi, seperti atribut, kegiatan lapangan, dan lainnya. “Kami bersifat terbuka bagi siapa saja yang akan bergabung mendukung Jokowi untuk RI-1,” ujarnya. (pri)