Basarah: Tak Ada Ruang untuk Voting dalam Mengambil Keputusan

pdip jatim - ahmad basarah - konfercab serentakSURABAYA – Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Achmad Basarah membuka konferensi cabang (konfercab) 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo, Senin (9/3/2015) siang. Pada hari yang sama, 7 DPC juga menggelar konfercab serentak di Hotel Bandung Permai, Jember.

Selain Basarah, pengurus DPP yang mendapat tugas memimpin konfercab di Hotel Utami, adalah Mindo Sianipar, dan Ribka Tjiptaning. “Pak Komarudin Watubun dan Bu Yanti Sukamdani memimpin konfercab di Jember,” jelas Basarah, saat memberi sambutan pembukaan konfercab serentak di Utami.

Pada kesempatan itu, Basarah mengucapkan selamat kepada peserta konfercab dari unsur Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan, yang baru saja terpilih dalam musyawarah anak cabang (Musancab) lewat musyawarah mufakat di kecamatan masing-masing. PAC yang jadi peserta kongres, terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara.

Menurut Basarah, konfercab sebagai tahapan proses konsolidasi organisasi di PDI Perjuangan. “Dimulai dari musancab, sekarang konfercab, sebentar lagi disusul konferda, dan nanti puncaknya Kongres IV pada 9 April,” jelas Basarah.

Dalam konsolidasi kali ini mulai munsancab hingga konferda, tambah dia, partai menerapkan secara ketat prinsip musyawarah mufakat. “Tidak ada ruang untuk mengambil keputusan secara voting,” tegasnya.

Konfercab serentak di Hotel Utami, diikuti DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Kediri, Kota Malang, dan Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Lamongan.

Sedang konfercab serentak di Hotel Bandung Permai diikuti DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Prob0linggo, Kabupaten Lumajang, dan Kota Probolinggo. (pri)

Foto-foto lainnya, klik: Di Sini