Bappilu dan Badan Saksi PDI Perjuangan Jatim Dilantik

pdip jatim - pelantikan bappilu jatimSURABAYA – Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Jawa Timur dilantik, Sabtu (12/9/2015). Pelantikan dipimpin Bappilu dan BSPN Pusat itu digelar di sela Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pemenangan Pilkada Serentak 2015 di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Teras Narang selaku Kepala Bappilu Pusat dan Arif Wibowo sebagai Kepala BSPN Pusat melantik kedua badan taktis itu di acara yang dihadiri pengurus DPC dan pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan se-Jawa Timur.

Sony T Danaparamita terpilih sebagai Kepala Bappilu Jawa Timur. Sedangkan BSPN Jatim dipimpin Andy Firasadi. (Baca: Tak Dukung Paslon PDI Perjuangan, Sudah 7 Kader Dipecat)

“Sebelum Badan Pemilu ini dilantik, kita sudah melakukan konsolidasi dan bergerak. Dengan dilantiknya pengurus ini akan makin meningkatkan kecepatan dan kapasitas gerak partai mneghadapi pilkada serentak ini,” ujar Sony T Danaparamita.

pdip jatim - pelantikan badan saksi jatimSebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pelantikan kedua badan tersebut sebagai puncak dari konsolidasi PDI Perjuangan dalam rangka pilkada serentak. Artinya, secara infrastruktur kelembagaan, PDI Perjuangan telah siap melaksanakan pilkada serentak.

“BP Pemilu dan Badan Saksi merupakan alat pemenangan yang siap memberikan dukungan efektif bagi para calon kepala daerah yang sudah dididik dalam sekolah Partai beberapa waktu lalu,” jelas Hasto.

Menurutnya, pelantikan tersebut menjadi momentum pergerakan mesin politik partai. Pelantikan BP Pemilu dan Badan Saksi pun, tambah Hasto, sebagai bentuk semangat gotong royong para kader untuk menjadikan pilkada sebagai momentum konsolidasi dan membangun komitmen kerakyatan. (sa)

BSPN PDI Perjuangan Jawa Timur

Kepala : Andy Firasadi, SH., MH.

Wakil Kepala Bidang I : Anthony LJ Ratag, SH

Wakil Kepala Bidang II : Martin Hamonangan, SH.,MH

Sekretaris : Hari Yulianto

Wakil Sekretaris : Anton Hutomo Sugiarto, SH.,MH

Bendahara : Suharti, S.Psi., MM

Wakil Bendahara : Roma Yuli Tobing

 

Bappilu PDI Perjuangan Jawa Timur

Kepala : Sonny T. Danaparamita

Wakil Kepala I : Ida Bagus Nugroho

Wakil Kepala II : Bambang Juwono, SH., M.Hum

Wakil Kepala III : SW. Nugroho

Sekretaris : Yordan M. Batara-Goa, ST., M.Si

Wakil Sekretaris : Bayu Utoro

Bendahara : Wara S. Renny Pramana

Wakil Bendahara : Laurentius Budiharta