Alumni ITB Merapat ke Jokowi

pramono anung wibowoMANTAN Sekjen DPP PDI Perjuangan Pramono Anung menyatakan salut dengan adanya dukungan 511 alumni ITB kepada capres Joko Widodo (Jokowi). Dia menilai dukungan itu murni inisiatif alumni ITB.

“Dua hari mengumpulkan 511 orang itu luar biasa. Targetnya 10.000 alumni,” ungkap Pramono Anung kepada wartawan di sela-sela deklarasi dukungan alumni ITB untuk pemenangan Jokowi di Restoran Sari Kuring, Jakarta Selatan, Sabtu (19/4/2014).

Menurut Pramono, dukungan pada Jokowi dari alumni ITB hari ini merupakan sesuatu yang unik. “Alumni dalam jumlah yang besar mendukung orang lain. Kebanyakan mereka ini aktivis. Ini urusan alumni,” jelasnya.

Saat disinggung ihwal poros-poros politik terkait koalisi, Pramono Anung menyatakan, PDI Perjuangan tak gentar menghadapi rencana Koalisi Indonesia Raya. “Kami tidak gentar dengan poros-porosan, koalisi kami dengan rakyat,” tandas dia.

Koalisi yang saat ini tengah dibangun oleh sejumlah partai politik menjelang pilpres, terangnya, merupakan hal lumrah dalam dinamika politik di Indonesia. Namun dia yakin, track record selama dua periode sebagai oposisi, PDI Perjuangan akan mampu menghadapi terpaan beragam koalisi.

Soal bakal cawapres, imbuh Pramono, saat ini PDI Perjuangan sudah mengantongi sejumlah nama yang nanti akan disandingkan dengan Jokowi. Namun, ia enggan menyebutkan siapa saja kandidat cawapres Jokowi tersebut. (pri/*)