74 Tahun Provinsi Jatim, PDIP: Ini Momen untuk Tingkatkan Ekonomi Rakyat

SURABAYA – Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur diperingati dengan upacara di halaman Gedung Grahadi, Surabaya, Sabtu (12/10/2019).

Upacara dipimpin Gubernur Khofifah Indar Parawansa itu diikuti Wakil Gubernur Emil Dardak, pejabat DPRD Jatim dipimpin Ketua DPRD Kusnadi, serta sejumlah pejabat dari institusi sipil maupun militer lainnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan, gelaran HUT ke-74 Provinsi Jatim dengan tema Nawa Bhati Satya Jawa Timur Maju, menjadi momentum semua pihak untuk menegaskan komitmennya demi kemajuan Jawa Timur.

Menurut Untari, hari jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur ini menjadi momentum untuk kembali ‘ndandani’ Jawa Timur.

“Tepat pada hari ultah ke-74 Jawa Timur, kami fraksi PDI Perjuangan, untuk APBD tahun 2020, akan fokus pada peningkatan ekonomi,” kata Sri Untari, usai mengikuti upacara di Grahadi.

Semangat ini, tambah politisi asal Kota Malang ini, tidak terlepas dari salah satu butir trisakti Bung Karno, yaitu berdikari dalam ekonomi.

Karena itu, Fraksi PDI Perjuangan akan mendorong program-program pro-rakyat dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

“Kami memperjuangan usulan-usulan, aspirasi-aspirasi dari rakyat, baik rakyat yang di desa maupun yang di kota,” jelasnya.

Kandidat doktor Universitas Brawijaya ini juga menguraikan pentingnya menjaga kestabilan harga cabai, harga padi, keberadaan pasar induk dan pertumbuhan ekonomi.

Karena pertumbuhan ekonomi, tambah Untari, juga selaras dengan agenda-agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Untuk itu, ujar dia, dengan semangat gotong-royong, Fraksinya akan mendorong APBD tahun 2020 untuk benar-benar pro-rakyat. Pertumbuhan ekonomi Jawa Timur, tambah Untari, harus mampu menopang pertumbuhan nasional.

“Dengan pertumbuhan ekonomi ini, kami juga berharap kesejahteraan yang berkeadilan sosial segera terjuwud. Jawa Timur Maju Sejahtera,” pungkasnya. (set)