oleh

Ziarah Makam Pahlawan, Inda Raya Ajak Generasi Muda Syukuri Nikmat Kemerdekaan

KOTA MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi dan Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Madiun, Sabtu (20/3/2021). 

Inda mengatakan, melalui ziarah Taman Makam Pahlawan ini, dirinya ingin kembali membangkitkan gelora kejuangan, dan mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.

“Ziarah ke makam pahlawan ini sekaligus bagian dari peringatan HUT ke 61 organisasi Badan Pembudayaan Kejuangan 45,” tutur Inda Raya. 

Tak hanya jajaran Pemerintah Kota Madiun, kegiatan ini juga menggandeng Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Pun, sejumlah pelaku UKM dan para influencer yang rata-rata merupakan generasi muda juga hadir. 

“Tadi sengaja menggandeng Kadin dan beberapa temen UKM, agar mereka bisa memaknai bahwa pedagang dan pengusaha zaman sekarang itu sudah sangat enak, lancar, semuanya sudah ada. Supaya lebih menghargai yang mereka nikmati sekarang. Mau apa saja relatif tersedia,” urai orang nomor dua di Kota Madiun ini. 

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, budaya menghormati perjuangan di kalangan generasi sekarang sedikit berkurang. Karena itu, momentum ziarah makam pahlawan merupakan kesempatan yang baik untuk bisa memberi pencerahan betapa kita harus mensyukuri apa yang sudah ada sekarang.

“Jadi tadi pesertanya dari berbagai usia untuk benar-benar bisa mengambil hikmah dari perjuangan pahlawan,” pungkasnya. (ant)