oleh

Wujudkan 5 Mantap, PDIP Jatim Gelar Rakorbid

-Berita Terkini, Kronik-183 kali dibaca

pdip-jatim-rakorbid-kaderisasi-organisasiSURABAYA – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari mengatakan, setiap kader Partai, harus melakukan lima mantap secara terus menerus.

Lima mantap itu, sebut Untari, adalah mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program, dan mantap sumberdaya.

Menurut Untari, dalam Kongres Bali sudah disepakati akan membangun PDI Perjuangan ke depan menjadi lebih besar, kuat dan moderen.

Karena itu, jelasnya, kader, khususnya di jajaran struktural harus mewujudkan 5 mantap tersebut. “Rakor ini termasuk salah satu upaya mewujudkan lima mantap tadi,” kata Untari.

Hal itu dia sampaikan saat membuka Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Kaderisasi & Ideologi, dan Organisasi, Sabtu (3/12/2016). (foto-foto rakorbid lainnya, klik di sini)

Rakor yang dihadiri pengurus Badiklat DPP PDI Perjuangan H Sirmadji Tj itu digelar di aula DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya.

PDIP, sebut Untari, adalah partai berbasis ideologi, di mana arah perjuangannya ditentukan ideologi partai. Karena itu, jelas dia, ideologi menjadi penting, dan setiap kader PDI Perjuangan harus tahu dan menghayati idologi Partai.

Pun demikian dengan mantap-mantap lainnya, tambah Untari, harus selalu dilakukan setiap kader. “Sebab, melalui lima mantap inilah, orientasi kader dalam berpartai, diarahkan,” ujar politisi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini.

Rakorbid diikuti seluruh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota se-Jawa Timur, khususnya pengurus yang membidangi kaderisasi dan ideologi, serta organisasi.

Di sela rakor, dilakukan pelatihan singkat cara-cara mencetak kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan. Melalui pelatihan, nantinya DPC-DPC akan mendata dan mencetak KTA sendiri. Data keanggotaan ini terkoneksi dengan sistem KTA-nisasi PDI Perjuangan tingkat pusat. (goek)