Wisnu Pradono Serahkan Beasiswa PIP Aspirasi Puti Soekarno di SDN Bungurasih

 49 pembaca

SIDOARJO – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo, Wisnu Pradono menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk 274 pelajar SDN Bungurasih Kecamatan Waru, Rabu (29/9/2021).

Penyerahan beasiswa dilaksanakan dalam acara Sosialisasi Beasiswa PIP Jalur Aspirasi dari Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno. Acara difasilitasi pihak sekolah menghadirkan para wali siswa penerima manfaat. Hadir mewakili Puti Guntur Soekarno pada acara itu, Nani Kusuma Wardhani, staf dari wakil rakyat yang juga cucu dari Bung Karno.

Wisnu Pradono dalam sambutannya berpesan, agar dana PIP digunakan sebaik-baiknya untuk menopang kebutuhan pembelajaran para siswa-siswi. Pada kesempatan itu, kader PDI Perjuangan ini juga meminta para wali siswa untuk bersabar terkait pembelajaran tatap muka (PTM) yang belum dilaksanakan secara menyeluruh.

“Soal pembelajaran tatap muka, ini masih giliran, mohon bersabar. Kalau daring orang tuanya memang ikut sibuk. Tetapi dengan PTM yang bergiliran ini setidaknya wali siswa bisa bernafas lega,” katanya.

Nani Kusuma Wardhani pada kesempatan itu menyampaikan salam dari Puti Guntur Soekarno yang tidak bisa hadir di lokasi lantaran ada tugas kedewanan di Jakarta. Nani juga menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah terkait berbagai foto pahlawan nasional yang terpajang di dinding ruangan.  

“Terima kasih kepada pihak sekolah, masih ada foto-foto para pendahulu kita, para pahlawan pejuang kemerdekaan negeri ini. Kata merdeka itu mahal, ditebus dengan jiwa raga beliau-beliau hingga bisa kita rasakan dan nikmati saat sekarang. Sebagai penghormatan, mari kita pekikkan salam kebangsaan kita, Merdeka!” pekik Nani berbalas pekikan serupa dari wali siswa.

Untuk diketahui, PIP adalah program prioritas Presiden Joko Widodo untuk bidang Pendidikan. Besaran dana PIP untuk setiap pelajar SD sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, dan SMA atau SMK Rp 1 juta rupiah. Sementara untuk mendapatkan dana PIP, bisa diakses salah satunya dengan mengajukan permohonan atau pengusulan melalui anggota Komisi X DPR RI dimana Puti Guntur Soekarno bertugas. (hs)