oleh

Wabup Sugirah Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Desa Kelahirannya

-Eksekutif-46 kali dibaca

BANYUWANGI  – Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah, bersama ratusan kader PDI Perjuangan membagikan takjil dan buka puasa bersama di Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung, Senin (3/4/2021).

Kegiatan para kader partai besutan Megawati Soekarnoputri ini cukup memancing respon warga. Selain pengguna jalan, masyarakat sekitar pun ikut berdatangan.

Tak hanya untuk ikut menikmati takjil, masyararakat ingin bertatap muka dengan orang nomor 2 di Bumi Blambangan itu.

Apalagi, Wabup Sugirah adalah putra asli Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung. Sehingga kader Banteng ini sudah sangat dikenal, dan bagai keluarga sendiri bagi masyarakat setempat.

Kepada sejumlah warga yang datang menghampirinya, Bendahara DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ini mengatakan, dirinya merasa senang bisa turun langsung bertemu warga di daerah kelahirannya.

“Saya senang sekali, hari ini bersama kawan kawan PDI Perjuangan bisa bertemu langsung dengan masyarakat, di tempat kelahiran saya,” ucapnya.

Nama Sugirah memang sudah sangat dikenal di wilayah Siliragung, sehingga tak mengherankan jika warga antusias menyambut kedatangannya.

Prestasinya berhasil duduk di kursi DPRD Kabupaten Banyuwangi hingga 3 periode. Dan kini dipercaya masyarakat menjadi Wakil Bupati Banyuwangi.

Ini menjadi bukti bahwa Sugirah memang menjadi kebanggaan warga Desa Seneporejo.

Kegiatan Sugirah bersama kader PDI Perjuangan dalam pembagian takjil berakhir ketika adzan Maghrib berkumandang. Usai sholat berjamaah, acara dilanjutkan buka puasa bersama.

Sambil menikmati hidangan, obrolan penuh keakraban terus mewarnai. Mereka bercanda sambil bernostalgia.

“Bersama para kader PDI Perjuangan Ranting Seneporejo, hari ini kita berbagi takjil. Kita sudah seperti keluarga,” tambah Sugirah.

Sebelum mengakhiri agendanya Sugirah  bersilaturahmi ke kediaman Mbah Warno, seorang tokoh dan sesepuh desa setempat.

Mbah Warno ini juga dikenal tokoh spiritual yang kerap menjalani laku di hutan keramat Alas Purwo, dan konon keturunan dari guru spiritual Bung Karno.

“Beliau selalu memberi wejangan dan petuah agar saya menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab,” pungkas Sugirah. (ryo/pr)

Komentar