TMP Sidoarjo Baksos Takjil, BPEK Fasilitasi UMKM di Bazar Ramadan Taman

Loading

SIDOARJO – Memasuki pekan terakhir Ramadan tahun ini, kader-kader PDI Perjuangan Sidoarjo dari berbagai elemen kepartaian terus bergerak. 

Organisasi sayap Taruna Merah Putih (TMP) menggelar bakti sosial pembagian menu takjil, sementara Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) memfasilitasi sejumlah pegiat UMKM binaan dalam acara Bazar Ramadan di Kecamatan Taman.

Sejumlah pengurus DPC TMP Sidoarjo melaksanakan pembagian menu takjil di dua kecamatan. Minggu (24/4/2022) petang, acara dilaksanakan di sekitar halte trans sidoarjo atau depan kampus B Umsida, Jl Raya Candi Kecamatan Candi. Sehari sebelumnya, Sabtu (23/4), acara serupa dilaksanakan di perenaman Jl Raya Dungus Kecamatan Sukodono.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Ketua TMP, Achmad Juanidi.

Pembagian menu takjil di Sukodono dan Candi, lanjut dia, bagian dari rangkaian acara berbagi makanan dan minuma berbuka puasa yang dilaksanakan TMP sejak awal Ramadan. Dua titik sebelumnya, yakni di Jl Raya Pahlawan Kecamatan Sidoarjo kemudian seputar lapangan Albatros Jl Raya Juanda Kecamatan Sedati.

Pada bagian lain, kader-kader tergabung dalam BPEK DPC PDI Perjuangan Sidoarjo memfasilitasi pegiat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan dalam memasarkan produknya pada acara Bazar Ramadan di Lapangan Desa Wage Kecamatan Taman.

Menurut Kepala BPEK Sidoarjo, Sriani, pihaknya menyewa stan untuk digunakan UMKM binaan dalam menjual produksinya. “Bazar sampai tanggal 29 April,” katanya.   

Bazar dibuka saban hari sejak jam 16.00 sampai 22.00. Rupa-rupa makanan siap saji, bahan permakanan maupun sembako yang berada di stan BPEK. Mulai dari camilan seperti ragam jenang dodol, kue kering khas lebaran, hingga ramuan herbal seperti bubuk jamu temulawak dan sebagainya. Tak hanya itu, stan juga menjual sembako seperti beras maupun minyak goreng.   

“Mongo-monggo, silakan. Ada kue, jenang, blinjo, siap dimakan. Beras dan minyak goreng juga ada,” kata Sekretaris BPEK, Winarno menjajakan dagangan UMKM kepada pengunjung bazar. (hs)