oleh

Tiga Pilar PDIP Nganjuk Berbagi Bingkisan untuk Masyarakat Kurang Mampu

NGANJUK – Kebersamaan kembali ditunjukkan tiga pilar kader PDI Perjuangan di wilayah Kabupaten Nganjuk. Kali ini, kebersamaan itu diwujudkan dalam gotong royong membantu masyarakat kurang mampu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan, kader PDIP di Nganjuk dalam upaya memerangi wabah pagebluk Corona selalu dalam satu barisan.

Menurutnya, kebersamaan ini untuk mewujudkan kesolidan di antara kader, baik yang di struktural, legislatif, maupun eksekutif, dalam kegiatan apapun. Seperti saat ini, berupa pemberian bantuan jelang Lebaran di masa pandemi Covid-19.

Bingkisan yang dibagikan ke masyarakat kurang mampu ini, sebutnya, merupakan gotong royong petugas tiga pilar Partai.

Seperti anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Ida Bagus Nugroho, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, anggota Fraksi PDIP DPRD Nganjuk, dan jajaran pengurus mulai DPC, PAC hingga Anak Ranting se-Kabupaten Nganjuk.

“Semua bergerak bergotong royong sesuai kemampuan masing-masing, baik materi maupun non-materi,” kata Tatit, di sela pembagian bingkisan Lebaran, Senin (18/5/2020).

Pembagian bingkisan dimulai dari kantor DPC PDIP Nganjuk, kemudian disebar ke penerima yang berhak sesuai data yang dihimpun pengurus Partai di tingkat bawah.

Hadir di kantor DPC, Ida Bagus Nugroho, Wabup Marhaen Djumadi, jajaran pengurus DPC, serta semua anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Nganjuk.

“Kita terus memantau apa yang terjadi dan apa yang dibutuhkan masyarakat melalui jajaran pengurus partai di bawah, sehingga betul-betul tepat sasaran, khususnya warga yang belum tersentuh bantuan apapun terkait pandemi Covid-19,” jelas Tatit.

Sementara itu, Ida Bagus Nugroho yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jatim mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian PDI Perjuangan terhadap masyarakat kecil yang berdampak Convid 19.

“Dan ini merupakan instruksi DPP, di mana PDI Perjuangan harus hadir di tengah-tengah rakyat. Instruksi ini wajib dilaksanakan para petugas Partai, khususnya yang ada di eksekutif maupun di legislatif,” kata Bagus.

Senada, Wabup Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi jajaran pengurus partai mulai dari Anak Ranting sampai pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk yang tidak mengenal lelah.

Menurutnya, jajaran pengurus tersebut selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga bisa bergerak cepat untuk membantu berbagai kesulitan yang dialami masyarakat di masa pandemi ini.

“Apa yang sekarang dirasakan masyarakat, kita juga ikut merasakan dan ini sebagai bukti bahwa Partai kita adalah partainya wong cilik,” ujar wabup yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jatim ini. (endyk)