oleh

Tekad Hattrick Lokal dan Nasional Pada Pemilu 2024

-Milangkori-80 kali dibaca

LUMAJANG – Target nasional PDI Perjuangan menang pemilu ketiga kalinya pada 2024 juga mesti menjadi target lokal. Hal itu dikatakan Umar Bashor, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dalam acara temu kader di Kecamatan Tempeh, Kamis (22/4/2021) malam.

“Kita ingin, di sini (Kecamatan Tempeh) PDI Perjuangan harus hattrick pada tahun 2024 nanti. Tak hanya tingkatan kecamatan, secara nasional nantinya juga bisa meraih kemenangan,” ujar Umar, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Menurut Umar, hattrick bisa diraih jika seluruh lapisan Partai dapat bergotong-royong menyolidkan gerakan.

“Paling tidak dimulai dari diri dan keluarga sendiri, baru kemudian nanti merambah ke masyarakat yang lain. Yang terpenting buktikan bahwa PDI Perjuangan itu siap dan selalu mementingkan kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu politisi PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Lumajang, Zainal Abidin, mengatakan, Kecamatan Tempeh merupakan lumbung kemenangan bagi PDI Perjuangan. Untuk memuluskan jalan kemenangan pada pemilu mendatang, ia mengaku tak hanya menggandeng kelompok tua, juga kaum milenial.

“Saat ini yang perlu digarap adalah bagaimana mengaktifkan peran pemuda untuk ikut serta dalam kancah politik. Tentu nantinya diarahkan untuk bergabung dan berjuang bersama PDI Perjuangan,” papar Zainal.

Tak kalah penting dari itu, lanjut dia, struktur PDI Perjuangan dari berbagai tingkatan harus bergerak dalam irama yang sama. “Tentu nanti kita akan bergerak seirama dengan DPP, DPD, bahkan DPC. Jika satu Gerakan, seirama, kemenangan dengan mudah akan kita raih,” jelasnya. (ndy/hs)

Komentar