oleh

Target Menang Tebal, Tim Dewi Sri Geber Kampanye di 5 Kecamatan

pdip-jatim-dewanti-kampanye-01MALANG – Target menang tebal yang dicanangkan Dewanti Rumpoko mendorong tim kampanye Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi (Dewi Sri) menggeber kampanye di sejumlah kecamatan dalam waktu sehari, Jumat (27/11/2015) lalu.

Cabup Dewanti misalnya menggelar kampanye di tiga kecamatan, yaitu Kepanjen, Pakisaji dan Bantur. Kemudian Cawabup Masrifah Hadi bersama politisi PDI Perjuangan Kota Batu Punjul Santoso menggelar kampanye di Ngajum. Sedang relawan di Kecamatan Bantur menggelar kampanye di lapangan Wonokerto.

Dewanti Rumpoko harus berhujan-hujanan menyapa warga Dusun Sikon, Desa Wadung, Kecamatan Pakisaji. Dalam kampanye blusukan Dewanti di Sikon, dihadirkan seni tari Sakera Marlena. Namun saat kampanye baru akan berlangsung hujan berlangsung cukup deras, sehingga memaksa tim kampanye berhenti sebentar.

Karena banyak masyarakat yang menunggu di sepanjang jalan, maka Dewanti kemudian berjalan kaki menyapa warga yang menanti kehadirannya sejak siang. Dalam kondisi gerimis, warga antusias meminta bersalaman dengan istri Wali Kota Batu tersebut.

“Kita memang mengoptimalkan waktu kampanye yang tersisa, sehingga kampanye digelar di banyak titik dalam setiap harinya,” tutur Dewanti.

Suparlan salah satu warga Sikon mengaku kagum dengan Dewanti Rumpoko yang sabar dan telaten menyalami warga dusunnya. “Dia sosok yang mau berbaur dengan rakyat. Sosok pimpinan seperti ini mengingatkan masyarakat kepada Pak Sujud Pribadi,” ungkapnya.

Sementara itu, masyarakat Desa Pajaran di Kecamatan Poncokusumo cukup kreatif dalam kegiatan Kampanye cabup nomor urut 2 tersebut. Pada Minggu (29/11/2015), mereka menggelar lomba mirip Dewanti yang diikuti anak-anak muda maupun para orang tua.

Kreativitas relawan Malang Anyar di desa Pajaran tersebut mendapat apresiasi khusus dari Dewanti. Mereka yang terpilih sebagai pemenang diajak tampil mendamping Dewanti Rumpoko saat menyampaikan orasi politiknya.

Dalam kampanye tersebut, turut menyertai Dewanti yaitu Wakil Ketua DPD Sri Rahayu Sirmadji. “Kreativitas lomba mirip Dewanti Rumpoko tentu hal yang sangat baik. Karena dengan begitu sosok Dewanti diharapkan mampu dipahami,” ungkap Sri Rahayu.

Kedatangan Dewanti di desa Pajaran disambut dengan puluhan aremania yg diirimgi drumband, bantengan dan pagelaran musik. Sebelum kampanye di Poncokusumo, Dewanti Rumpoko dan wakilnya Masrifah Hadi menggelar kampanye bersama di Desa Dawuhan Kecamatan Karangploso.

Kampanye di Dawuhan awalnya hanya dihadiri Dewanti. Namun ketika Dewanti akan mengakhiri orasi politiknya, Masrifah hadir bersama tim kampanyenya.

“Saya sengaja hadir di Dawuhan untuk saling support di minggu terakhir kampanye. Sehingga kami akan semakin kuat untuk menghadapi 9 Desember mendatang,” tutur Masrifah. (sa)