oleh

Tak Layak Huni, 1.400 Rumah di Kampung Inggris Segera Dibedah

-Eksekutif-17 kali dibaca

KEDIRI – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berterima kasih kepada pemerintah pusat yang bakal  membantu program bedah rumah tak layak huni di Kampung Inggris, Pare.

Menurut Dhito, Pemerintah Kabupaten Kediri akan mendapatkan bantuan untuk pembangunan 1.400 rumah.

“Untuk rumah yang tidak layak huni akan mendapatkan dana stimulan dari pemerintah sebesar Rp 20 juta yang dapat digunakan penerima bantuan untuk pembelian bahan material bangunan dan upah tukang,” kata Dhito, Selasa (20/4/2021).

Dia menyebut, setiap kepala daerah pasti membutuhkan bantuan serta program dari pemerintah pusat. “Salah satu program yang paling krusial dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat adalah Program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya),” jelasnya.

Dhito juga mengatakan, program ini merupakan salah satu janjinya untuk memperbaiki rumah tak layak huni di Kampung Inggris.

“Ini adalah sebagai bentuk kehadiran kita pemerintah daerah kepada masyarakat. Karena selama ini saya mendapat keluhan dari masyarakat mengenai penataan Kampung Inggris,” ujar kader PDI Perjuangan ini.

Dia menambahkan, jika program BSPS sangat dibutuhkan untuk mengubah hunian masyarakat di Kampung Inggris agar lebih layak huni dan sehat.

“Kampung Inggris Pare merupakan salah satu ikon wisata Kabupaten Kediri. Dengan progam ini diharapkan semakin berkurang jumlah rumah tak layak huni di Kabupaten Kediri,” imbuh Mas Bup, sapaannya. (putera/pr)

Komentar