Tak Hanya Hattrick, Banteng Surabaya Siap Menang Spektakuler di Pemilu 2024

 29 pembaca

SURABAYA – Banteng Kota Surabaya bertekad mewujudkan amanah Ketua Umum PDI Perjuangan, untuk memenangkan kali ketiga pertarungan demokrasi di Pemilu 2024.

Tak sekadar menang, kader PDI Perjuangan Kota Pahlawan menyatakan kesiapannya mempersembahkan kemenangan spektakuler.

Tekad untuk lebih memerahkan ibukota provinsi itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono, di ajang Rapat DPC Diperluas yang digelar di Gedung Wanita Candra Kencana, Kalibokor, Surabaya, Rabu (10/8/2022) malam.

Adi menegaskan, sebagai komandan Banteng di Surabaya, dia tidak akan sebatas mempersembahkan kemenangan PDI Perjuangan yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Namun pihaknya siap menang spektakuler di Pemilu 2024.

Untuk itu, kata Adi Sutarwijono, pihaknya telah menyiapkan upaya menang spektakuler tersebut dengan matang.

“Pada Pemilu 2024 nanti, sesuai kesepakatan partai, PDI Perjuangan di Kota Surabaya tidak hanya akan menang, tapi pasti menambah kursi dewan,” tandas Adi Sutarwijono.

Politisi yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Surabaya itu menegaskan, modal untuk menang di kontestasi pemilu serentak tersebut adalah soliditas dan gotong royong tiga pilar partai.

Karena itu, dia mengajak kader Banteng Surabaya baik yang di jajaran struktural, legislatif maupun eksekutif untuk terus merawat dan menguatkan soliditas.

“Tantangan yang berat adalah menjaga soliditas dan menguatkan gotong royong partai. Namun jajaran pengurus DPC Partai, kepala daerah, dan anggota DPRD siap bersinergi mengawal kemenangan PDI Perjuangan,” tegasnya.

Rapat DPC Diperluas diikuti seluruh pengurus cabang, Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting dari 31 kecamatan se-Kota Surabaya, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD setempat, serta fungsionaris Badan dan Sayap Partai.

Hadir juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, dan Wakil Ketua DPD Whisnu Sakti Buana, serta dua kader Banteng yang menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji.

Dalam arahannya, Sri Untari Bisowarno mengajak seluruh kader Banteng Kota Pahlwan untuk mengingat perjuangan memenangkan Eri Cahyadi-Armuji dalam perhelatan Pilkada 2020 lalu.

“Dalam Pilkada 2020 kemarin, kita berhasil menang telak hampir 60 persen suara. Itu bukan kekuatan biasa, tetapi itu karena kader Banteng Surabaya menunjukkan tanduknya, solid dan gotong royong,” tandas Untari.

Untuk itu, dia mengajak seluruh kader PDI Perjuangan Surabaya dengan sepenuh hati meletakkan kepentingan Partai di atas kepentingan pribadi.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jatim ini yakin Banteng Surabaya tidak akan mengecewakan instruksi DPP Partai, mewujudkan hattrick di Pemilu 2024.

“Berbasis demokrasi terpimpin dan gotong royong dalam strategi Komandante Stelsel, saya yakin PDI Perjuangan Surabaya pasti akan berhasil menjalankan amanat Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujarnya. (yols/pr)