oleh

Sumrambah: Kader Mesti Jadi Teladan di Lingkungannya

-Kabar Cabang-207 kali dibaca

JOMBANG – Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI Perjuangan se-Kabupaten Jombang tuntas digelar Jumat (9/4/2021). Kader Banteng yang juga Wakil Bupati Jombang Sumrambah berharap kader-kader Partai mempunyai peran di lingkungan masing-masing.

“Dalam tata kehidupan apapun teman-teman Partai harus berada pada posisi penting di wilayah masing-masing. Misalnya pengurus ranting harus punya kontribusi untuk bisa menjadi teladan bagi masyarakat. Orang akan menjadi tokoh kalau bisa menjadi teladan,” katanya.

Karena itu, lanjut dia, peningkatan sumber daya manusia kader penting untuk dilakukan. “Kemudian saling silaturahmi menyatukan semua visi kita sehingga bisa bersatu padu. Apa yang terjadi di tingkat kabupaten harus di transfer ke tingkat PAC dan seterusnya. Sehingga organisasi kepartaian kita kuat,” kata pria yang akrab disapa Mas Rambah ini.

Alumnus Universitas Brawijaya Malang ini menambahkan, ketokohan dan keteladanan kader serta soliditas partai, menjadi syarat mutlak untuk memenangkan pemilu 2024. Untuk pemilu legislatif DPRD Jombang ke depan, kata Sumrambah, pihaknya menargetkan ada peningkatan raihan kursi. “Target yang paling realistis dari hasil diskusi kita adalah 13 sampai 15 kursi,” ujarnya.

Karena itu Sumrabah berharap, kader-kader Partai di Jombang tetap kompak dan bahu membahu mewujudkan agenda besar Partai mencetak hattrick pada pemilu mendatang.

“kita harus siap. Kita punya waktu untuk melakukan penataan kurang lebih 3 tahun. Kita masih harus gerak cepat untuk melakukan pentaan organisasi, mensolidkan partai dan segera membentuk komuitas juang. Kalau ini terlaksana saya yakin kita bisa menang,” tandasnya. (rul/hs)

Komentar