SUB Volley Cup Gairahkan Ekonomi Masyarakat

 120 pembaca

MALANG – Gelaran SUB Volley Cup yang berlangsung di Dusun Sumberbende, Desa Argotirto, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang sudah mulai mendekati tahapan akhir.

Sebanyak 64 tim bola voli dari berbagai wilayah dalam dan luar Malang Raya saling unjuk kebolehan untuk mendapatkan gelar juara.

Di luar lapangan, kegiatan SUB Volley Cup ini juga menjadi magnet tersendiri bagi warga sekitar. Seperti halnya pertandingan yang berlangsung pada Minggu (2/1/2021), terpantau lapangan Dusun Sumberbende ramai dipadati warga.

Meskipun sebelumnya sempat diguyur hujan, namun hal tersebut tidak menyurutkan antusias warga untuk melihat pertandingan antar tim bola voli ini.

Tingginya antusiasme penonton membawa berkah bagi warga sekitar Lapangan Dusun Sumberbende ini, salah satunya Suliyati. Dia mengaku selama gelaran SUB Volley Cup ini, mencoba peruntungan menjajakan makanan ringan dan minuman.

“Saya baru mencoba berjualan ketika ada kegiatan turnamen voli ini. Alhamdulillah pendapatannya bertambah, kalau penonton ramai ya alhamdulillah jualan ikut ramai. Kalau cuacanya hujan ya sedikit sepi,” ujar Suliyati.

Hal serupa juga dirasakan Suyatina, wanita yang sebelumnya berdagang di Pasar Sumbermanjing Wetan tersebut mengaku dirinya meraup keuntungan yang cukup besar selama gelaran SUB Volley Cup yang telah berlangsung selama satu bulan ini.

“Pendapatan kalau saat sepi karena hujan itu biasanya 500 ribu. Kalau ramai bisa sampai 1,5 juta dalam satu malam. Saya sangat senang ada kegiatan seperti ini, kalau bisa diselenggarakan setiap tahun,” harap Suyatina.

“Saya merasa senang ada kegiatan positif bagi warga di sini. Warga semua merasa senang dan ada hiburan,” lanjutnya.

Sementara itu, Warga Dusun Sumberbende Marsub yang turut menyaksikan pertandingan bola voli pada malam ini, juga mengucapkan terima kasih kepada Sri Untari Bisowarno, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim yang telah menginisiasi dan mendukung penyelenggaraan SUB Volley Cup di wilayahnya.

Dia mengatakan, warga Dusun Sumberbende akan selalu memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini untuk mengembangkan potensi daerahnya.

“Saya dalam kegiatan turnamen Voli ini sangat mendukung sekali, karena memang awalnya berasal dari kesepakatan dari semua warga dan disponsori oleh Ibu Untari. Mudah-mudahan Ibu Untari mendapatkan ridho dan kemudahan dari Allah SWT,” kata Marsub.

Menurutnya, selain sebagai ajang kompetisi olahraga, kegiatan SUB Volley Cup ini memiliki dampak yang sangat baik bagi warga sekitar baik secara ekonomi maupun sosial.

Dia berharap kegiatan serupa dapat berlangsung setiap tahun sehingga warga Dusun Sumberbende memiliki kegiatan yang positif.

“Ya kalau bisa satu tahun sekali atau dua kali dalam setahun, kegiatan seperti ini bisa diadakan. Ketika diselenggarakan pasti akan didukung oleh masyarakat Sumberbende,” harapnya. (ace/pr)