Sonny Salurkan Daging Kurban untuk Masyarakat di Tiga Kabupaten

 92 pembaca

BANYUWANGI -Dalam momen Iduladha 1442 H., anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Sonny T Danaparamita, membagikan ratusan paket daging kurban pada masyarakat yang berada di daerah pemilihannya.

Sonny mendistribusikan 7 ekor sapi dan puluhan ekor kambing untuk dijadikan hewan kurban di tiga kabupaten yang menjadi daerah pemilihannya, yaitu Bondowoso, Banyuwangi, dan Situbondo.

“Alhamdulillah, Iduladha tahun ini masih diberi kesempatan berkurban, total sebanyak 7 ekor sapi dan puluhan ekor kambing. Kami salurkan melalui DPC PDI Perjuangan dan relawan yang berada di tiga kabupaten tersebut” kata Sonny, Kamis (22/7/2021).

Legislator Banteng yang akrab disapa Mas Sonny tersebut mengatakan, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat seperti saat ini, momentum Iduladha merupakan waktu yang tepat untuk berbagi serta bergotong-royong dalam membantu masyarakat.

“Di hari Iduladha tahun ini, kita masih berada dalam situasi pandemi, bahkan sejak beberapa minggu terakhir penyebaran Covid juga semakin meningkat, maka di momen Iduladha ini bisa kita gunakan untuk mewujudkan kepedulian kita bergotong-royong untuk meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya yang terdampak dari situasi pandemi ini,” terang Sonny.

Mantan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jatim ini pun meminta pada panitia  untuk memprioritaskan masyarakat yang sedang dalam masa isoman untuk diberi daging kurban.

“Saya minta pada kawan-kawan panitia untuk memprioritaskan masyarakat yang sedang isoman, karena masyarakat yang sedang melakukan isoman itu membutuhkan asupan gizi yang baik. Saya berharap, dengan mendapatkan daging kurban ini bisa sedikit membantu memenuhi asupan gizi mereka,” jelasnya.

Sonny juga menegaskan, Iduladha memiliki banyak hikmah yang dapat diambil serta diteladani. Seperti keikhlasan Nabi Ibrahim ketika diminta Allah untuk mengorbankan putranya Nabi Ismail. Menurut Sonny, peristiwa tersebut adalah cerminan, bahwa manusia harus memiliki rasa Ikhlas dan rela berkorban.

“Dari peristiwa itu, kita dapat mengambil hikmah, bahwa apa yang kita miliki adalah titipan yang pada suatu saat harus kita ikhlaskan. Semoga ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim dan Ismail dapat kita tauladani, terutama tentang keikhlasan dan ketawakkalan kita dalam menjalani kehidupan pada situasi pandemi seperti saat ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Bondowoso yang juga Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachiar Rahmat mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pembagian daging kurban yang dilakukan oleh Sonny, terlebih kegiatan tersebut juga melibatkan kader PDI Perjuangan Bondowoso.

Senada dengan Irwan, Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi I Made Cahaya Negara, juga menegaskan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pembagian hewan kurban yang dilakukan oleh Sonny. Kepedulian Sonny dapat menjadi contoh bagi kader-kader PDI perjuangan di Banyuwangi.

Apresiasi juga datang dari Andi Handoko, Ketua DPC PDI Perjuangan Situbondo. Dirinya merasa senang, karena Sonny selalu konsisten dalam setiap kegiatannya yang selalu melibatkan unsur DPC, seperti dalam pembagian daging kurban di wilayahnya hari ini. (ryo/set)