Songsong Kemenangan Pemilu 2024, PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Jaring 50 Caleg

 385 pembaca

KEDIRI – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri melakukan penjaringan calon anggota legislatif (caleg). Dalam Pemilu 2024 mendatang, PDI Perjuangan Kabupaten Kediri membutuhkan 50 bakal caleg untuk DPRD setempat.

“Kita sudah mulai merekrut beberapa orang bakal caleg. Di pemilu 2024, kita butuh 50 orang calon anggota DPRD,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, di Kabupaten Kediri, Selasa (30/8/2022).

Dari 50 calon yang dibutuhkan, pihaknya telah mengantongi 38 nama yang nantinya maju dalam Pileg 2024 mendatang. Mereka berlatar belakang dari incumbent, pengurus partai maupun dari luar.

Untuk mencukupi kuota kekurangan 12 orang, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri masih terus membuka dan memberi kesempatan kepada bakal calon yang berpotensi.

Tidak hanya potensi dari segi logistiknya, tapi juga dari latar belakang ideologi, ketokohan, serta beberapa kriteria lainnya yang bisa dijadikan pertimbangan.

“Terpenting yang paling utama itu ideologi. Kita tidak ingin dapat calon setelah jadi, ternyata tidak sesuai sesuai dengan PDI Perjuangan dan tidak loyal,” ujarnya.

Politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Kediri tersebut menambahkan, dari 38 nama yang sudah terjaring, dari unsur milenial jumlahnya 10 persen. (putera/pr)