oleh

Sirmadji: Dukung Amin-Agus adalah Pilihan Mutlak

pdip jatim - baret - barisan RT ponorogoPONOROGO – Anggota Fraksi PDI Perjuangan yang duduk di Komisi 2 DPR RI, H Sirmadji Tjondropragolo mengatakan, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla membutuhkan kerjasama dan sinergi dengan jajaran pemerintahan di bawahnya.

Karena itu, PDI Perjuangan sebagai partai pemerintah, mendukung penuh pasangan Amin-Agus, agar bisa memenangkan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ponorogo 2015.

“Mendukung pasangan Amin-Agus dalam pilkada kali ini, adalah sebuah pilihan mutlak yang harus dilakukan,” tandas Sirmadji, di acara pembekalan Barisan RT (Baret) di Desa Sekaran, Kecamatan Siman, Ponorogo, Minggu (1/11/2015).

“Kalau dari pusat ke bawah ini sinergis, tentu nanti akan lebih bagus kerjasamanya dalam menjalankan pembangunan di Kabupaten Ponorogo,” ujarnya.

Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu menambahkan, untuk menjalankan pembangunan, ke depan akan banyak dana dikucurkan dari pemerintah pusat ke kabupaten. Sehingga, menurut Sirmadji, memilih pemimpin yang bersih dan jujur menjadi sebuah keharusan.

“Jangan sampai nanti dana besar yang diturunkan untuk kesejahteraan rakyat, justru tidak tersalur dengan baik karena pemimpinnya korup,” ucapnya

Acara pembekalan Baret di Sekaran itu sebagai langkah untuk memenangkan pasangan Amin-Agus yang diusung PKB dan PDI Perjuangan di Pilkada Kabupaten Ponorogo.

Sejak sebulan lalu barisan RT ini sudah dibentuk, dan diberi pembekalan oleh tim pemenangan Amin-Agus. Setiap hari tim berkeliling desa-desa dalam kelompok-kelompok kecil.

“Baret ini nanti yang akan jadi ujung tombak kemenangan kami dalam menggaet pemilih. Kita targetkan pada 2 Desember nanti, pembekalan se-Kabupaten Ponorogo sudah selesai semua,” ujar Sekretaris Tim Pemenangan Amin-Agus, Agung Priyanto kepada infokomnews.

Dalam pembekalan ini, terang Agung, para kader diberi bekal pengetahuan apa saja yang mesti mereka lakukan dalam mendekati pemilih. Salah satunya adalah mendatangi pemilih satu per satu dari pintu ke pintu.

“Barisan RT ini harus memastikan bahwa tanggal 9 Desember nanti pemilih Amin-Agus berangkat ke TPS dan mencoblos pasangan nomor urut 2,” jelas dia.

Untuk itu, tim Amin-Agus menyiapkan beberapa strategi dan alat peraga untuk mensosialisasikan pasangan Amin-Agus dan visi misinya. “Kami sediakan stiker dan pamflet untuk senjata para Baret. Tak lupa juga bawa DPT (daftar pemilih tetap),” sebut Agung. (sa)