oleh

Seperti Ini, Gercep Bupati Ngawi Setelah Dilantik sebagai Ketua HKTI Jatim

-Milangkori-31 kali dibaca

NGAWI – Setelah dilantik Ketua Umum DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko di Ballroom Hotel Ambhara, Kebayoran, Jakarta pada 8 Oktober 2021 lalu, Ketua DPD HKTI Jawa Timur periode 2021-2026 Ony Anwar Harsono langsung tancap gas.

Gerak cepat (gercep) Ony yang juga Bupati Ngawi dari PDI Perjuangan ini ditunjukkan dengan meresmikan kantor sekretariat DPD HKTI Jatim di Jalan Ratna, Surabaya, kemarin.

‚ÄúSelain syukuran kantor baru, juga sekaligus perkenalan pengurus baru DPD HKTI Jatim,” ungkap Ony Anwar, Minggu (17/10/2021).

Dalam peresmian itu, dia minta pengurus DPC HKTI kabupaten/kota se-Jatim memberikan masukan demi kemajuan organisasi. Menurutnya, saran dan masukan setiap pengurus akan ditindaklanjuti saat pelaksanaan Rakerda HKTI Jawa Timur nanti.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan target 100 hari kerja selama kepemimpinannya. Di antaranya, mempercepat musyawarah daerah di masing-masing DPC HKTI kabupaten/kota.

“Bidang organisasi saat ini keliling kota dan kabupaten untuk mempercepat musda sebelum nanti digelar rakerda,” bebernya.

Sebagai Ketua HKTI Jatim, Ony mengusung visi pertanian ramah lingkungan dan berkelanjutan. Dengan harapan, terwujudnya pertanian yang berkelanjutan guna menopang ketahanan pangan di Provinsi Jatim.

Agar visi tersebut terwujud, pria yang akrab disapa Mas Ony ini, beserta segenap pengurus DPD HKTI Jatim, akan berkoordinasi dengan seluruh kepala daerah di Jatim.

“Koordinasi dengan pemangku kebijakan sangat penting, posisi saya sebagai bupati menjadi keuntungan untuk mempermudah komunikasi dengan kepala daerah lain,” terang Mas Ony. (mmf/pr)