Sampaikan Duka Cita Mendalam, Agustin Ajak Warga Krembangan Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

 233 pembaca

SURABAYA – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Agustin Poliana mengajak masyarakat Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, ikut mendoakan ratusan Aremania yang menjadi korban tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Doa bersama ini dilakukan di sela acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang digelar Agustin Poliana di Mercure Hotels Grand Mirama, Surabaya, Minggu (2/10/2022). Acara tersebut diikuti ratusan warga Morokrembangan.

Menurut Titin, sapaan akrab Agustin Poliana, jatuhnya ratusan nyawa pasca berakhirnya pertandingan Liga 1 antara Arema FC dengan Persebaya, ke depan jangan sampai terulang kembali.

Pertandingan yang hanya ditonton para pendukung Arema FC itu dimenangkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

“Saya turut berduka cita atas kejadian di Stadion Kanjuruhan Malang. Bukan bagian kita mencari siapa yang salah. Lebih baik, mari bersama sama kita mendoakan korban jiwa, juga mendoakan seluruh korban luka-luka agar bisa segera sembuh dan bertemu sanak saudaranya,” ucap Titin.

Menurutnya, tidak ada pertandingan sepak bola yang sebanding dengan nyawa manusia. Dia berharap pendukung suatu tim olahraga, khususnya sepak bola, agar makin dewasa dalam menyikapi hasil pertandingan yang tentu ada kalah dan menang.

Baca juga: Cegah Terulangnya Insiden Kanjuruhan, Ini Imbauan Mas Dhito untuk Semua Suporter

“Kita kembangkan sportifitas antar pendukung. Jangan sampai mengorbankan nyawa hanya demi suatu kebanggaan,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sosialisasi wawasan kebangsaan bertajuk, ‘Kesaktian Pancasila Menjadi Tantangan Era Globalisasi untuk Menuju Kesejahteraan Sosial Bagi Masyarakat’, Titin mengingatkan seputar pentingnya nilai-nilai Pancasila.

Menurutnya, pemahaman nilai pancasila mampu menjadi benteng untuk menangkal aksi anarkisme.

“Masyarakat harus benar-benar memahami nilai ideologi bangsa kita, Pancasila. Karena itulah benteng terakhir kita dalam menjaga persatuan, dan kesatuan negara,” tandas Agustin.

Untuk itu, mantan anggota DPRD Surabaya empat periode itu berkomitmen akan memasifkan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan bagi masyarakat. (yols/pr)