oleh

Sah, Kang Giri Jabat Ketua Banteng Muda Indonesia Jatim

-Headline-249 kali dibaca

SURABAYA – Politisi PDI Perjuangan yang juga menjabat Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko sah sebagai Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Timur periode 2019-2024.

Sugiri dilantik sebagai Ketua BMI Jatim oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, di Ballroom Grand Mercure Hotel, Rabu (29/6/2022).

Pelantikan juga diikuti Sekretaris BMI Jatim Hasannudin, dan Bendahara Imam Buchori Muslim, serta 26 pengurus BMI Jatim lainnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga.

Hadir juga, jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPC Partai se-Jatim, serta anggota Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur.

“Merdekaa!” pekik Sugiri Sancoko, saat mengawali sambutan setelah resmi menjabat Ketua BMI Jatim.

Mewakili jajaran pengurusnya, Sugiri di antaranya menyampaikan keinginan kuat BMI Jawa Timur untuk menjadikan ajaran Bung Karno sebagai teladan bagi kalangan muda.

“Terima kasih kami sudah dilantik. Kami pastikan akan bekerja keras mewujudkan cita-cita besar BMI Jawa Timur untuk mampu membuat pemuda-pemudi hidup di bawah konsep Bung Karno di setiap langkahnya,” ucapnya.

Mantan Wakil Ketua Lesbumi PWNU Jatim yang akrab disapa Kang Giri itu pun menegaskan, BMI Jatim siap bersinergi dengan struktural partai untuk mewujudkan kemenangan PDI Perjuangan, yang menurutnya, juga sebagai kemenangan rakyat.

“Biarkan kami masuk ke jantung-jantung pemuda dengan membawa api semangat PDI Perjuangan, dan berdasarkan asas persaudaraan. Akan kami persembahkan kemenangan bagi PDI Perjuangan,” tandas Kang Giri.

Mantan wartawan ini pun menambahkan, pengurus BMI Jatim yang baru dilantik secepatnya berkeliling Jawa Timur untuk membentuk struktur DPC BMI tingkat kabupaten/kota.

Dirinya ingin segera menuntaskan konsolidasi organisasi BMI se-Jatim agar bisa segera bergerak menyongsong kemenangan di Pemilu 2024.

“Mohon izin, tertanggal hari ini, kami bergerak keliling Jawa Timur menuntaskan pembentukan DPC BMI bagi seluruh kabupaten/kota. Secepatnya, kami juga akan menggelar Rakerda BMI,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutan pelantikan, Kusnadi berpesan kepada seluruh pengurus BMI Jawa Timur yang baru untuk bergotong royong bergerak bersama struktural Partai dan elemen Partai lainnya, dalam upaya mewujudkan amanah kongres ke-5 partai.

“Besar harapan saya BMI dapat membawa Jawa Timur semakin maju, saya hadirkan seluruh struktural Partai dari DPD hingga DPC agar kita semua dapat bergerak bersama mewujudkan Kongres ke-5, hattrick di Pemilu 2024,” kata politisi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Timur tersebut. (yols/pr)