oleh

Saat Pengunjung Membeludak, Puti Blusukan di Pasar Besar Kota Madiun

-Berita Terkini-21 kali dibaca

MADIUN – Suasana keramaian Pasar Besar Kota Madiun menjelang Hari Raya Idul Fitri membuat Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno mengunjunginya.

Ditemani Calon Wakil Wali Kota Madiun nomor urut 1, Inda Raya, Puti Guntur menyapa pedagang dan pengunjung di pasar yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman Kota Madiun tersebut, Rabu (6/6/2018).

Seperti biasanya, Puti selalu mengajak berdialog dengan para pengunjung dan pedagang pasar. Dalam kunjungan tersebut, Mbak Puti juga belanja berbagai macam jajanan pasar.

Sebagai cawagub yang mendampingi Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, pihaknya punya program revitalisasi pasar tradisional. “Sehingga saya ingin melihat dan menyerap aspirasi bagaimana kondisi pasar di berbagai kabupaten/kota,” jelas Puti.

Dia menilai Pasar Besar Kota Madiun sudah tertata dengan rapi dan bersih, meski ada beberapa kios dan fasilitas umum yang perlu diperbaiki.

“Sanitasinya bagus, MCK-nya bersih, kebutuhan publiknya seperti musala juga terpenuhi, sehingga baik pengunjung maupun pedagang bisa nyaman dan kerasan bertransaksi di pasar,” ujarnya.

“Konsep revitalisasi pasar nanti adalah pasarnya modern, dalam artian manajemennya sudah modern tanpa menghilangkan ciri pasar tradisional,” tambah cucu Presiden pertama RI Ir Soekarno tersebut.

Di pasar ini, Puti pun menjadi magnet perhatian pedagang dan pengunjung pasar. Banyak yang berebut, mengajak Puti untuk berswafoto bersama, khususnya pedagang dan pengunjung perempuan.

“Jangan lupa nomor 1 untuk Madiun, nomor 2 untuk Jawa Timur ya bu, coblos yang kerudung merah,” kata Inda Raya, yang selalu mendampingi Puti selama safari kampanye di Kota Madiun.

Soal kue-kue yang mulai banyak dijajakan pedagang di bulan Ramadan, menurut Puti, itu adalah buatan usaha mikro kecil menengah (UMKM), maupun produk rumahan oleh para ibu rumah tangga.

Menurutnya, bermacam kue Lebaran itu kualitas dan rasanya tidak kalah dengan produk pabrikan. Oleh karena itu, Puti mengajak masyarakat untuk membeli kue Lebaran buatan UMKM tersebut. (goek)