oleh

Rumah Aspirasi Jombang Santuni Puluhan Anak Yatim

-Milangkori-39 kali dibaca

JOMBANG – Rumah Aspirasi Jombang (RAJ) menggelar buka bersama dan pemberian santunan untuk anak yatim piatu, Rabu (5/5/2021).

“Hari ini kita melaksanakan buka bersama sekaligus memberikan santunan kepada 40 anak yatim yang berada di sekitar rumah aspirasi,” terang Ketua RAJ, Ama Siswanto saat ditemui usai acara, Rabu (5/5/2021).

RAJ merupakan inisiatif dari Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Sadarestuwati ini rutin menggelar kegiatan-kegiatan sosial seperti ini.

“Agenda ini rutin kita gelar setiap tahun. Apalagi bulan suci Ramadhan seperti ini. Ibu Estu sebagai pembina kita juga selalu memberikan masukan agar kita tidak lupa untuk berbagi kepada sesama,” terang pria yang akrab dipanggil Ama ini.

Kegiatan sosial rutin ini digelar selain atas dukungan pembina, anggota rumah aspirasi juga rutin menyisihkan pendapatan bulanannya yang kemudian dikumpulkan untuk kegiatan bakti sosial pada masyarakat Jombang.

“Gaji teman-teman Rumah Aspirasi Jombang memang sengaja disisihkan untuk anak yatim. Ini bentuk gotong-royong kami dalam rangka peduli pada sesama terutama pada adik-adik kita yang kurang beruntung. Agar menjadi motivasi bagi adik-adik kita untuk terus semangat belajar dan meraih cita-citanya,” tutupnya. (rul/hs)