oleh

Risma: Surabaya Great Expo 2016 Lebih Spesial

pdip-jatim-risma-pengajian-medoan-ayuSURABAYA – Wali Kota Tri Rismaharini mengatakan, event Surabaya Great Expo (SGE) 2016 akan lebih spesial ketimbang SGE sebelumnya. Pasalnya, agenda SGE 2016 berdekatan dengan hajatan internasional yang digelar di Surabaya, yakni Prepcom III for UN Habitat pada akhir Juli 2016.

“Surabaya Great Expo tahun ini akan lebih spesial. Sebab, acara ini juga akan dilihat panitia yang menyelenggarakan Prepcom III UN Habitat. Nantinya sebelum Prepcom III UN Habitat dimulai, beliau-beliau dari PBB akan berkantor di Surabaya. Jadi akan ikut melihat acara ini,” jelas Tri Rismaharini, Rabu (6/4/2016).

Estimasinya, akan ada 3.000-an tamu dari 193 negara yang hadir di even Prepcom III for UN Habitat yang fokus membahas isu-isu lingkungan dan permukiman ini. Oleh karenanya, SGE 2016 juga akan dilihat oleh masyarakat dari dalam negeri, tetapi juga masyarakat global.

SGE tahun ini ada tujuh provinsi/kabupaten/kota yang ikut berpartisipasi. Yakni Pemprov Kalimantan Barat, Pemkot Aceh Utara, Pemkab Sragen, Pemkot Palu, Pemkot Banjarmasin, Pemkot Bogor dan Pemkab Jombang.

Selain bisa mempererat kerja sama antar daerah, jelas Risma, momen SGE 2016 juga menjadi kesempatan besar untuk mengenalkan potensi yang ada di masing-masing kota/kabupaten.

Dia juga menyebut, Pemkot Surabaya akan berpartisipasi dalam kegiatan serupa yang akan digelar di beberapa kabupaten/kota.

“Ini bukan sekadar pameran tetapi lebih kepada menangkap peluang untuk mengenalkan potensi kota. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa membangkitkan perekonomian kita,” papar wali kota dari PDI Perjuangan ini.

Event SGE yang ketujuh tahun ini  akan digelar pada 18-22 Mei 2016 mendatang di Grand City. Event tahunan ini juga terkait upaya pemkot memeriahkan Hari Jadi ke-723 Kota Surabaya. (goek)