oleh

Ribuan Pengurus PDIP se-Jatim Konsolidasikan Kemenangan Gus Ipul-Mbak Puti

SURABAYA – PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar rapat kerja khusus daerah (rakerdasus) di Empire Palace, Surabaya, Sabtu (3/2/2018) besok.

Rapat kerja ini akan membahas agenda tunggal yaitu sosialisasi dan konsolidasi pemenangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Rakerda tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus PDI Perjuangan tingkat Provinsi Jawa Timur, semua DPC di kabupaten dan kota, serta ketua dan sekretaris PAC di seluruh kecamatan di Jawa Timur.

Dari legislatif, juga diundang seluruh anggota DPR RI dari semua Dapil di provinsi ini, pimpinan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jawa Timur dan semua kabupaten/kota.

Rapat kerja juga mengundang seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan. Diundang pula para calon bupati/walikota dan para calon wakil, yang mengikuti Pilkada serentak tahun 2018.

“Kami juga mengundang seluruh badan, departemen dan organisasi-organisasi sayap PDI Perjuangan. Para tokoh senior PDI Perjuangan dan tokoh-tokoh masyarakat juga diundang dalam perhelatan ini,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, Jumat (2/2/2018).

Kata Untari, pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti), dipastikan akan hadir.

Rapat kerja akan dipimpin oleh DPP PDI Perjuangan. Dalam plot acara, Gus Ipul dan Mbak Puti akan menyampaikan pidato politiknya di hadapan sedikitnya 2.500 peserta.

“Menilik komposisi undangan dan besarnya peserta, Rakerdasus itu menegaskan sikap PDI Perjuangan terkait Pilkada Jawa Timur 2018 akan bekerja all out dengan mengonsolidasi seluruh kekuatan untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti dengan cara yang baik, benar dan demokratis, untuk merebut hati dan pikiran rakyat,” kata Untari.

PDIP, tambah dia, berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi ini hingga akhir, dan pihaknya mengajak semua pihak untuk menjaga Pilkada 2018 sebagai representasi kehendak rakyat.

“Pasangan Gus Ipul-Mbak Puti merupakan representasi religius-nasionalis. Pada keduanya ada misi merajut kebangsaan di Jawa Timur. Selanjutnya PDI Perjuangan juga mengundang siapa pun untuk terlibat dalam gerakan pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti. Mari, kita antarkan pasangan calon itu untuk memimpin Jawa Timur 2018-2023 dengan basis legitimasi yang kuat,” ujarnya.

Dalam rakerda PDIP juga mempercayakan sepenuhnya kepada Gus Ipul dan Puti untuk menyusun agenda-agenda pembangunan pro-rakyat di Jawa Timur, yang makmur dan berkemajuan, dalam tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, serta anti korupsi.

“PDI Perjuangan juga berpendapat, Pilkada Jawa Timur 2018 seharusnya menjadi pesta demokrasi yang menggembirakan bagi rakyat. Biarlah rakyat dengan bebas menentukan hak pilihnya,” pungkas Untari. (goek)