Reses Martin Hamonangan Dihadiri Wabup Banyuwangi

 130 pembaca

BANYUWANGI – Serap aspirasi masyarakat yang digelar anggota DPRD Jawa Timur Dapil 4, Martin Hamonangan, SH. MH, Jumat (5/3/2021) tampak istimewa.

Pasalnya, kegiatan reses yang digelar di desa adat Osing di Kecamatan Glagah, Banyuwangi, dihadiri Wakil Bupati H Sugirah. 

Dalam kegiatan reses tersebut, H Sugirah, yang merupakan wakil bupati Banyuwangi, hadir langsung untuk turut menyapa dan mendengarkan aspirasi dari Masyarakat.

Dalam sambutannya, Sugirah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Glagah, telah diberi kesempatan untuk bertatap muka langsung dan mendengarkan aspirasi mereka.

Wabup yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ini mengajak elemen masyarakat yang hadir, untuk memanfaatkan ruang ruang dialogis tersebut untuk saling bertukar pikiran.

“Saya mengucapkan terima kasih, dan saya berharap masyarakat yang hadir dalam acara ini dapat menyampaikan aspirasinya dan saling bertukar pikiran untuk pembangunan di Banyuwangi lebih baik lagi,” ucap Sugirah.

Sebelum memasuki sesi diskusi dan serap aspirasi, Martin Hamonangan mengucapkan terima kasih karena pada reses kali ini, wakil bupati bersedia hadir.

“Harapan kita, aspirasi dan masukan dari masyarakat sekalian, ini juga bisa didengar langsung oleh Pak Wabup,” kata Martin.

Undangan yang hadir pun antusias mengemukakan aspirasinya terkait persoalan yang ada di Banyuwangi. Seperti permasalahan lingkungan, infrastruktur hingga persoalan pariwisata yang mulai lesu akibat pandemi Covid-19.

Atas beberapa persoalan yang disampaikan masyarakat tersebut, Martin menyatakan aspirasi masyarakat akan menjadi catatan dan agenda untuk diselesaikan. 

Apalagi persoalan tersebut juga didengar langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi. Selain itu menurut Martin, seluruh aspirasi yang disampaikan akan ada status prioritas agar dapat segera terselesaikan.

“Semua aspirasi akan kita catat, dimediasi dan ditindaklanjuti. Terlebih disini juga ada Bapak Wakil Bupati yang pasti juga siap untuk menindaklanjuti apa yang menjadi persoalan bapak ibu sekalian,” ujar pria yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim tersebut.

Martin menyebut, untuk penyerapan aspirasi ini akan diimplementasikan kembali kepada masyarakat daerah pilihannya, yaitu Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso. 

Kegiatan yang digelar sekitar pukul 14.30 wib tersebut berjalan lancar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (ryo)