Reses, Irsan Bachtiar Siap Sinergikan Aspirasi Konstituen dengan RPJMD

 261 pembaca

BONDOWOSO – Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso, Muhammad Irsan Marwanda Bachtiar, bakal mensinergikan berbagai aspirasi dari konstituen dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bondowoso.

Hal itu disampaikan Irsan, sapaan akrab Muhammad Irsan Bachtiar, saat menggelar pertemuan dengan konstituen pada Senin (31/5/2022) petang.

Serap aspirasi masa reses III 2021-2022 dilaksanakan politisi muda PDI Perjuangan tersebut menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat dari Desa Tangsil Kulon dan Lombok Kulon Kecamatan Wonosari. Hadir pula sejumlah aktivis Banteng Muda Indonesia (BMI) dan para kader PAC PDI Perjuangan. Berbagai aspirasi disampaikan hadirin pada acara itu.

Irsan menyampaikan, serap aspirasi dilakukan legislatif seperti halnya aspirasi yang disampaikan warga melalui musrenbang tingkat desa. Yang berikutnya, diteruskan pada musrenbang tingkat kecamatan hingga kabupaten.  

“Nantinya, segala usulan dan aspirasi masyarakat akan ditampung dan disinergikan dengan program skala prioritas RPJMD,” katanya.

Sinergi usulan dengan program prioritas, lanjut penulis buku “Suara Banteng Muda Indonesia Bondowoso tersebut, upaya untuk optimalisasi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Hal ini demi kemajuan kabupaten Bondowoso Ke depan,” ujar Irsan. (isa/hs)