oleh

Reses di Pasar Gondanglegi, Gunawan: Covid-19 Itu Nyata, Jangan Sepelekan!

-Legislatif-71 kali dibaca

MALANG – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur H Gunawan minta masyarakat tidak menyepelekan Covid-19 yang saat ini masih mewabah secara global.

Ajakan ini dia sampaikan saat menggelar reses periode kedua Tahun 2021 di Pasar Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jumat (7/5/2021).

“Jangan menyepelekan Covid-19. Covid-19 itu nyata adanya di tengah-tengah masyarakat. Tetap jaga protokol kesehatan, sehingga tidak ada yang namanya kluster baru yang tersebar di wilayah Gondanglegi,” kata Gunawan.

Perihal larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah pusat, Gunawan minta masyarakat benar-benar menyadari tujuan diberlakukannya kebijakan tersebut. Menurutnya, larangan itu semata-mata untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

Karena itu, dia minta masyarakat untuk mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah untuk tidak mudik, agar pandemi cepat selesai.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang yang akrab disapa Abah Gunawan tersebut juga menerangkan besarnya anggaran yang telah dikeluarkan pemerintah untuk penanganan Covid-19.

Menurutnya, selama pandemi ini belum selesai, anggaran pemerintah akan diarahkan semua untuk penanganan Covid-19. Sehingga hal ini akan menghambat pembangunan.

“Covid ini sudah menguras keuangannya kabupaten, keuangannya provinsi, dan keuangan pemerintah pusat. Ini benar-benar menghabiskan anggaran pemerintah,” terangnya.

Selain melaksanakan kegiatan reses, Gunawan juga turut membagikan paket sembako kepada tukang ojek dan penjaga parkir.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita, semoga dapat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan. Sehingga mereka juga turut berbahagia di hari raya nanti,” pungkasnya. (ace/pr)