oleh

Reses, Bukasan Temui Umat Hindu Lumajang

-Legislatif-73 kali dibaca

LUMAJANG – Menjalankan tugas di masa reses, Wakil Ketua DPRD Lumajang, Bukasan, menggelar pertemuan dengan umat Hindu di Desa Kenongo Kecamatan Gucialit. Selain menyerap aspirasi, pada kesempatan itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lumajang ini memberikan bantuan.

Bantuan diberikan berupa mesin pembangkit daya atau generator set (genset) serta perangkat pengeras suara berupa salon. Peralatan ini untuk menunjang kegiatan-kegiatan umat.  

Pada pertemuan itu, warga juga menitipkan aspirasinya kepada Bukasan. Warga berkeinginan untuk memperbaiki pagar Sanggar Santia Dharma yang kondisinya hampir roboh.

“Hasil pertemuan ini menjadi bekal bagi saya untuk memperjuangkan aspirasi yang sudah disampaikan melalui pembahasan anggaran daerah,” ujar Bukasan, Kamis (22/4/2021).

Pada kesempatan itu, warga mendapuk Bukasan sebagai “bapak” dari warga umat Hindu di desa ini. Bukasan-pun menerima permintaan dari warga.

“Bukan karena saya beragama Islam tapi tidak memperhatikan umat Hindu. Saya ini kan wakil rakyat, bukan wakil agama. Jadi bagaimanapun, umat Hindu juga merupakan rakyat saya,” kata Bukasan.

Sebagai kader PDI Perjuangan, kata Bukasan, dirinya akan menggandeng seluruh masyarakat tanpa membedakan ras, agama, golongan, suku, serta perbedaan lainnya.

“Karena pada dasarnya, PDI Perjuangan adalah partai nasional, yang merangkul semua masyarakat tanpa membeda-bedakan,” pungkasnya. (dny/hs).

Komentar