oleh

Refocusing, Dinkes dan RSUD Trenggalek Dianggarkan Rp 65 M

-Legislatif-61 kali dibaca

TRENGGALEKRefocusing anggaran tahun 2021 untuk penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan (dinkes) dan Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soedomo dianggarkan dana sebesar Rp 65 miliar.

Menurut Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi ST, besaran alokasi anggaran untuk dinkes dan RSUD menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan pos penganggaran untuk organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

“Anggaran itu untuk penanganan pasien Covid-19 maupun pelaksanaan proses vaksinasi lanjutan,” kata Doding Rahmadi.

Refocusing anggaran secara keseluruhan, lanjut Sekretaris DPC PDI perjuangan Trenggalek ini, sebesar Rp 105 miliar. Pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19, lanjut dia, sudah disepakati antara pihak legislatif melalui badan penggangaran (banggar) dengan eksekutif melalui tim anggaran pemerintah daerah (timgar).

Sementara itu, penyebaran Covid-19 di Trenggalek tergolong sedang atau zona kuning. Meski begitu, Doding meminta agar masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga meminta agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan prokes sampai virus ini benar-benar hilang,” pungkas Doding Rahmadi baru-baru ini. (hs)