oleh

Ratusan Posko PDI Perjuangan Siap Kawal dan Menangkan Pilwali Batu

KOTA BATU – Menghadapi Pilkada Kota Batu 2017 ini, PDI Perjuangan mendirikan posko pemenangan di setiap Anak Ranting (setingkat RW) PDIP di seluruh wilayah Kota Batu.

Posko ini digawangi kader PDI Perjuangan dari berbagai elemen itu siap mengamankan hasil suara pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso

“PDI Perjuangan sudah mendirikan ratusan posko pemenangan di seluruh pelosok Kota Batu.  Kita bersama sama secara bergotong royong, dan hari ini siap memenangkan Dewanti – Punjul sebagai sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Selasa (14/2/2017) malam.

Di setiap posko, sebut Kusnadi, digerakkan oleh kader setempat, ditambah anggota  Fraksi PDI Perjuangan dari seluruh DPRD di Jawa Timur yang sudah diterjunkan di Kota Batu selama lebih dari sebulan.

“Kita punya anggota fraksi se-Jatim yang sudah kita terjunkan ke Batu untuk bergotong royong memenangkan Dewanti-Punjul,“ jelas Kusnadi.

Dari sinergi gotong royong antara kader PDI Perjuangan Kota Batu dan Fraksi PDI Perjuangan se-Jatim itulah, pihaknya optimistis akan memenangkan Pilkada Kota Batu 2017.

“Kita semua bertanggung jawab untuk kemenangan PDI Perjuangan dalam Pilkada Kota Batu ini. Kita sudah kompak, solid bersatu untuk kemenangan Pilkada Batu,“ tandas pria yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Di setiap posko pemenangan, tambah Kusnadi, juga telah disiapkan regu penggerak pemilih (guraklih), yang menggerakkan pendukung Dewanti – Punjul  menuju tempat pemungutan suara (TPS).

“Kita sudah menempatkan guraklih di setiap TPS yang ada. Sehingga suara pendukung Dewanti – Punjul  dapat tersalur dengan baik di setiap TPS,“ ujarnya.

Guraklih ini juga bertugas untuk mencegah praktik money politics dalam Pilkada Batu ini. “Praktik money politics dalam Pilkada Batu ini, boleh jadi ada. Untuk itu kita juga sudah mengantisipasinya, Guraklih ini juga salah satu cara mengantisipasi hal itu,“ jelas Kusnadi.

Pihaknya yakin Pilkada Batu 2017 ini akan berlangsung aman, jujur dan adil. Sebab, dengan pilkada yang aman, jujur dan adil, masyarakat Kota Batu akan mendapat pemimpin yang demokratis, aspiratif serta arif dalam menjalankan pemerintahan di Kota Batu di masa mendatang.

“Saya yakin PDI Perjuangan akan memenangkan pilkada ini dan Dewanti – Punjul akan memimpin Kota Batu dengan baik dan sukses,“ pungkasnya. (guh)