Rakerda Repdem Jatim Usulkan Mahfud Husairi jadi Ketua, Ini Pesan Ketua Umum Wanto Sugito

 98 pembaca

BATU – Rapat Kerja Daerah DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem Jatim) di Wisma Perjuangan, Oro-oro Ombo Kota Batu, Senin (8/11/2021), secara aklamasi mengusulkan nama Mahfud Husairi sebagai Ketua DPD Repdem Jatim.

Sesuai aturan partai, hasil rakerda tersebut sedianya disampaikan kepada struktural Partai, yakni DPD PDI Perjuangan Jawa Timur sebagai induk organisasi sayap di tubuh Banteng tingkat Jatim. Proses selanjutnya yakni pengesahan dengan ditandai penerbitan surat keputusan kepengurusan Repdem Jatim oleh struktural Partai, DPD Jatim.  

Pada acara itu, Mahfud Husairi mengajak seluruh pengurus DPC Repdem di 38 Kabupaten dan Kota se-Jatim untuk gerak cepat menyelesaikan kelengkapan struktur. Untuk kemudian segera melakukan konsolidasi ke ruang-ruang aktivis, buruh tani, rakyat miskin kota dan sektor lainnya.

“Untuk kemajuan Repdem, kita wajib bersatu dan solid untuk menjalankan roda organisasi, mengonsolidasikan aktivis mahasiswa maupun LSM. Juga meng-advokasi rakyat miskin kota dan lainnya sehingga target PDI Perjuangan menang hattrick pada Pemilu 2024 akan tercapai,” kata Mahfud yang terpilih secara aklamasi.

Aktivis kelahiran Sumenep, Madura, ini mengaku segera melakukan penataan dan penguatan kelembagaan mulai dari struktur DPD Repdem Jatim yang baru hingga pembentukan komisariat-komisariat di kampus maupun pada kelompok kemasyarakatan.

“Penataan dan penguatan kelembagaan mulai dari DPD Repdem hingga komisariat-komisariat pada aktivis kemahasiswaan maupun kemasyarakatan yang nanti akan segera kita bentuk. Kalau kita solid pasti bisa,” jelasnya.

Peningkatan sumber daya manusia yang dimiki oleh DPD dan DPC Repdem di wilayah Jawa Timur harus terus dilakukan. Sebab, menurutnya, kader Repdem juga harus bisa berperan dalam urusan politik.

“Tentu kita sepakat, kita tidak hanya ingin menjadi pengurus struktur Repdem saja. Ke depan, harus berupaya untuk lebih jauh dalam urusan politik. Sehingga peran pengorganisiran di sektor-sektor yang tidak dijangkau Partai bisa kita isi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Repdem, Wanto Sugito, pada acara tersebut menegaskan, Repdem Jatim harus berkontribusi dalam mewujudkan kemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024.

“Tujuan Rakerda Jawa Timur ini salah satunya untuk mewujudkan hal itu (kemenangan hattrick PDI Perjuangan). Jadi saya meminta kepada seluruh kader Repdem di Jawa Timur khususnya dan seluruh kader Repdem di Indonesia pada umumnya untuk melakukan gerakan yang solid, bekerjasama dan bergotong royong serta bekerja keras untuk mewujudkan hattrick,” pesan Wanto Sugito.

Melihat antusias kader Repdem dalam mengikuti Rakerda hari ini, aktivis ’98 ini yakin Jatim menjadi salah satu basis penting dalam kemenangan pemilu 2024.

Berita Terkait: Wanto Sugito Yakin Repdem Jawa Timur Bisa Jadi yang Terbaik

Guna melancarkan semua tujuan organisasi, lanjut Wanto Sugito, DPN Repdem memiliki target untuk menuntaskan Rakerda Repdem di seluruh Indonesia pada akhir 2021 ini.

“Rakerda Jatim ini adalah Rakerda yang ke-13, saya berharap 34 Rakerda Repdem di seluruh Indonesia dapat rampung akhir tahun ini. Karena tentunya, program-program kerja yang akan dilakukan nantinya ditentukan oleh struktur Repdem saat ini,” jelas aktivis yang akrab disapa Bung Kluthuk ini. (rul/hs)