oleh

Puti Soekarno Wujudkan Bantuan Peralatan TIK untuk SMP Al Islam Taman

-Legislatif-61 kali dibaca

SIDOARJO – Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno SIp menyaksikan penyerahan bantuan peralatan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dari Kemendikbud dan Ristek RI untuk SMP Al Islam Kecamatan Taman, Rabu (15/12/2021).

Wakil rakyat dari Dapil Jawa Timur I (Kota Surabaya dan Sidoarjo) tersebut, secara virtual mengikuti dengan saksama prosesi penyerahan.

Hadir di lokasi dalam penyerahan bantuan tersebut, yakni Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, Bambang Riyoko. Bantuan diserahkan kepada pihak Yayasan SMP Al Islam.

Bantuan berupa seperangkat laptop, proyektor, serta berbagai sarana penunjang kegiatan TIK di sekolah.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Mbak Puti perihal program-program kerakyatan apa yang menjadi wewenang pusat, akan kami sampaikan ke beliaunya. Semua atas dasar gotong royong” ujar legislator PDI Perjuangan ini.

Tak hanya itu, Bambang Riyoko dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya juga turut membantu dana pribadi untuk perbaikan gedung SMP Al Islam Taman.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepeduliannya untuk memajukan generasi bangsa  melalui bidang pendidikan.

“Kami (PDI Perjuangan) akan terus bergerak sekuat tenaga, untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat. Maka ijinkan saya dan Mbak Puti untuk turut membantu perbaikan sekolah ini,” tutur Bambang Riyoko.

Kepala Sekolah SMP Al Islam Taman, Dudung, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan upaya Puti Guntur Soekarno mewujudkan bantuan tersebut.

“Terima kasih kepada Ibu Puti atas perjuangannya sehingga sekolah kami mendapat bantuan dari pemerintah berupa prasarana TIK. Ini sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidikan,” kata Dudung.

Acara juga dihadiri Perwakilan PAC PDI Perjuangan Taman, Staf Ahli Puti Guntur Soekarno, dan sejumlah relawan Garda Puti Soekarno. (hs)