Pertebal Kemenangan di Pemilu 2024, Banteng Malang Raya Sinau Bareng dengan DPC Wonogiri

 50 pembaca

MALANG – PDI Perjuangan bertekad menjaga wilayah Malang Raya, yang meliputi Kota/Kabupaten Malang, dan Kota Batu tetap merah dengan memenangkan kembali kontestasi pemilu di tahun 2024.

Tak hanya mempertahankan wilayah Malang Raya tetap sebagai ‘basis’ Banteng yang secara tradisional PDI Perjuangan selalu memenangkan pemilu, namun PDI Perjuangan bertekad mempertebal kepercayaan masyarakat.

Untuk mewujudkan tekad itu, di antaranya dengan menggelar Sinau Bareng ‘Penerapan Strategi Pemenangan Berbasis Gotong-Royong, KomandanTe Stelsel’ bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Sinau bareng mengundang jajaran PAC, pengurus Ranting, Badan, dan Sayap Partai se-Malang Raya itu digelar di aula Grand Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (7/8/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto mengatakan, dalam Pemilu 2024, PDIP tidak hanya sekadar menang.

Namun bisa menang secara spektakuler sehingga Malang Raya benar-benar layak menyandang status sebagai Kandang Banteng.

“Kami ingin tahu dan kami ingin belajar, untuk bagaimana mewujudkan di Kabupaten Malang dari 12 kursi menjadi 21 kursi. Kota Malang dari 12 menjadi 15 kursi, Kota Batu dari 6 menjadi 8 kursi. Kami ingin mendapatkan ilmu dan praktik yang sudah dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Wonogiri Bapak Joko Sutopo,” kata Didik Gatot Subroto.

Menurutnya, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari Rapat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang yang diperluas. Kemudian melibatkan seluruh jajaran PDI Perjuangan hingga Ranting untuk bersama-sama menyiapkan diri menghadapi Pemilu Tahun 2024 secara terpimpin.

“Kekuatan resource kami struktural di Kabupaten Malang sangat mencukupi untuk menjadi Kandang Banteng. Tentunya melalui sistem KomandanTe Stelsel, kami ingin mencetak sejarah luar biasa untuk proses pemenangan Pemilu kita di Tahun 2024,” terangnya.

Terlebih DPC PDI Perjuangan Wonogiri dikenal sukses menaikkan perolehan kursi dari tahun-ketahun.

Yang bahkan pada tahun 2019, PDI Perjuangan di Kabupaten Wonogiri berhasil mendapatkan 28 dari 45 kursi DPRD di tingkat Kabupaten.

Langkah, tekad, dan semangat DPC PDI Perjuangan di Kabupaten Wonogiri inilah yang menurut Didik, harapannya dapat tertanam di segenap hati dan jiwa kader-kader Banteng Malang raya untuk bisa menorehkan sejarah manis, menang total di tahun 2024. (ace/pr)