Peringati Bulan Bung Karno, IKP PDI Perjuangan Jember Tabur Bunga Makam Pahlawan

Loading

JEMBER – Memperingati Bulan Bung Karno, Ikatan Perempuan (IKP) PDI Perjuangan Kabupaten Jember melaksanakan tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kabupaten Jember, Senin (5/6/2023).

Seluruh Pengurus IKP PDI Perjuangan Jember tampak begitu khidmat menaburkan bunga di seluruh makam para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan bangsa dan negara.

Ketua IKP PDI Perjuangan Kabupaten Jember, Heni Arif Wibowo, mengatakan kegiatan tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam medan pertempuran mengusir para penjajah.

“Kita tidak hanya sekadar menabur bunga saja, tapi nilai dari kegiatan ini kita harus tahu kepada mereka, para pahlawan yang telah berjuang. Tanpa mereka suasana bangsa dan negara tidak akan seperti saat hari ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris IKP PDI Perjuangan Kabupaten Jember, Pujiningtyas. Ia menegaskan harapannya kepada para generasi penerus bangsa untuk selalu memiliki tekad yang kuat dan semangat mempertahankan keutuhan NKRI seperti para pahlawan.

“Semoga dari ziarah dan tabur bunga di tempat peristirahatan pahlawan ini bisa jadi tampuk bagi kita semua, baik itu IKP ataupun semua generasi bangsa untuk selalu mempunyai tekad yang kuat dan semangat mempertahankan NKRI sebagai bagian dari tanggung jawab kepada para pahlawan,” terangnya. (alfian/set)