Peresmian ‘Gedung Firdaus’ Aisyiyah, Bupati Sugiri Sampaikan Mimpi Besarnya

 59 pembaca

PONOROGO – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, menghadiri peresmian gedung baru Rumah Sakit Umum (RSU) Aisyiyah Ponorogo, Sabtu (17/9/2022). Pada kesempatan itu juga hadir Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA), Pimpinan Wilayah Aisyiyah, dan jajaran Forkopimda Ponorogo.

Gedung baru yang bernama Gedung Firdaus itu terdiri atas delapan lantai. Dua di antaranya berada di bawah tanah. Pembangunan sudah dilakukan sejak November 2021 sampai Juni 2022. Gedung tersebut memiliki beberapa ruang operasi baru.

Dalam sambutannya, Bupati Sugiri mengatakan, RSU Aisyiyah adalah salah satu rumah sakit yang maju pesat di Ponorogo.

“Kami ingin kemudian bersama-sama dengan Aisyiyah untuk pelayanan kesehatan di Ponorogo,” ujarnya.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan itu juga mengimbau kepada direktur rumah sakit di Ponorogo untuk tidak saling adu branding. Menurutnya, tiap rumah sakit sudah memiliki keunggulannya masing-masing.

“Ini pun kami lakukan di kabupaten tetangga juga begitu. Kalau misal kami (Ponorogo) unggulnya di jantung, lalu di Ngawi atau Pacitan misalnya unggul di tulang. Jadi, supaya tidak saling berebut pasar. Pasar kami semakin lebar dan pastinya punya kemajuan yang cukup signifikan,” jelasnya.

Ia pun berharap, dengan majunya RSU Aisyiyah mampu untuk membangun hotel syariah.

“Saya mimpi besar, Aisyiyah tidak hanya membuat RS, tapi juga bisa membangun hotel syariah,” terangnya disambut riuhan tepuk tangan tamu undangan.

Peresmian sendiri ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Ketua Umum PP Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini. Kemudian dilanjutkan dengan menulis kutipan (quotes) motivasi di atas kanvas oleh Bupati Sugiri dan tamu undangan, lalu terakhir hospital tour. (jrs/set)

Tinggalkan Balasan