Pengurus PAC se-Jombang Terpilih Bakal Digembleng

Loading

JOMBANG – Pengurus PAC PDI Perjuangan se-Jombang terpilih dalam forum musyawarah anak cabang (musancab) akan segera digembleng. Hal itu ungkapkan Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Ida Bagus Nugroho, saat pengesahan dua kepengurusan PAC di Kabupaten Jombang di Gedung Serba Guna Balong Besuk, Kecamatan Diwek, Sabtu (9/4/2021).

“Setelah proses konsolidasi internal (musancab) seluruh Jawa Timur selesai, seluruh PAC akan kita gembleng dengan pelatihan-pelatihan agar SDM (sumber daya manusia) PDI Perjuangan terus meningkat,” Ida Bagus Nugroho.

Penggemblengan pengurus PAC, lanjut pria yang akrab disapa Bagus ini, menyusul target Partai secara nasional untuk mencetak hattrick pemilu nasional dengan kemenangan 3 kali berturut-turut. “DPD PDI Perjuangan Jatim tak mau main-main untuk bisa menang 3 kali berturut-turut,” tambahnya.

Sementara untuk kerja-kerja politik terdekat, Ida Bagus Nugroho yang juga anggota DPRD Jatim ini menambahkan agar pengurus PAC yang baru disahkan untuk bisa segera melakukan kerja-kerja politik di wilayah masing-masing. Kerja-kerja politik yang dilakukan mesti dimulai dengan pemetaan.

“Segeralah lakukan maping (pemetaan) program, maping potensi-potensi di wilayah masing-masing. Misalnya maping untuk strategi peningkatan suara dan perolehan kursi anggota DPRD Jombang,” terang Ida Bagus yang juga Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPD Jatim ini.

Musancab PAC se-Kabupaten Jombang mengukuhkan 21 kepengurusan PAC baru. Musancab adalah forum konsolidasi internal pergantian kepengurusan tingkat anak cabang atau setara tingkat kecamatan. Musancab digelar rutin lima tahunan. (rul/hs)