Pemilu 2024, Banteng Pagerwojo Tulungagung Siap Merahkan Wilayahnya

 171 pembaca

TULUNGAGUNG – Kader Banteng di Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung bertekad memerahkan seluruh wilayah kecamatan di dataran tinggi kawasan pegunungan Wilis tersebut, pada Pemilu 2024.

Ketua PAC PDI Perjuangan Pagerwojo, Bari, mengatakan, pada Pemilu 2019 lalu, PDI Perjuangan sudah menang, namun belum menyeluruh di semua desa di Kecamatan Pagerwojo. Menurutnya, masih banyak potensi suara, atau desa-desa yang perlu mendapat perhatian khusus.

Terkait itu, dirinya menginstruksikan kepada pengurus Ranting se- Kecamatan Pagerwojo untuk kembali melakukan pemetaan secara detail dan matang, agar potensi suara yang belum tergarap bisa dimaksimalkan.

Instruksi itu dia sampaikan langsung saat menggelar konsolidasi dengan seluruh Ranting di wilayah setempat. Konsolidasi internal dalam rangka menyusun strategi pemenangan Pemilu 2024 itu dilaksanakan di Desa Mulyosari, Sabtu (19/11/2022) malam.

“Kita laksanakan konsolidasi internal Pemenangan Pemilu 2024, sekaligus temu kangen PAC dengan Pengurus Ranting se- Kecamatan Pagerwojo,” ungkap Bari di Tulungagung, Minggu (20/11/2022).

Dalam Pemilu 2019 lalu, beber Bari, PDI Perjuangan menang di 6 desa dari 11 desa di Kecamatan Pagerwojo. Dirinya berharap pada Pemilu 2024 yang akan datang, bisa memerahkan Kecamatan Pagerwojo atau menang di seluruh desa.

Menurutnya, secara geografis wilayah Kecamatan Pagerwojo berada di dataran tinggi atau pegunungan.

Dengan kondisi geografis seperti itu, mayoritas masyarakat setempat berprofesi sebagai petani dan peternak sapi perah.

Sesuai intruksi DPP Partai, kata Bari, semua kader harus rajin turun di masyarakat untuk menyerap aspirasi. Hasilnya disampaikan kepada struktur di atasnya untuk dicarikan solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat.

“Kewajiban dari kader partai harus hadir di masyarakat sehingga PDI Perjuangan bisa semakin dekat dan dipercaya oleh masyarakat,” jelasnya. (sin/pr)

Tinggalkan Balasan