oleh

PDIP Surabaya Bagi 1.600-an Kantong Daging Kurban

pdip-jatim-potong-sapi-dpc-surabayaSURABAYA – Pada Hari Raya Idul Adha 1437 H kali ini, DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di sekretariat DPC jalan kapuas 68 Surabaya tersebut dihadiri Ketua DPC Whisnu Sakti Buana, yang juga Wakil Wali Kota Surabaya.

Juga hadir pengurus DPC, PAC, Ranting dan warga masyarakat sekitar. Siangnya acara dilanjutkan dengan pembagian daging kurban. Ada sekitar 1.600 kantong daging yang dibagikan.

Sebelum hadir di sekretariat DPC, Whisnu Sakti Buana bersama Wali Kota Tri Rismaharini, telah menyerahkan bantuan hewan kurban kepada sejumlah perwakilan organisasi kemasyarakatan dan masjid di Balai Kota Surabaya.

Menurut Whisnu, peringatan Hari Raya Idul Adha memiliki 2 dimensi, yaitu dimensi spirituil keagamaan dan dimensi sosial. Dimensi spirituilnya adalah tentang keikhlasan pada sang Khalik, sedangkan dimensi sosialnya adalah semangat berbagi kepada sesama, terutama kepada mereka yang tidak mampu.

“Kedua nilai ini sangat dibutuhkan oleh kita semua, khususnya kader PDI Perjuangan Kota Surabaya. Agar kita selalu ikhlas berjuang dan berbuat untuk kepentingan rakyat yang masih banyak termarginalkan, ” kata Whisnu, di sela acara.

Sementara menurut panitia pelaksana kurban, sumbangan hewan kurban selain dari kalangan internal partai juga ada sumbangan dari masyarakat luar. Pelaksanaan pembagian daging kurban di sekretariat DPC PDIP Kota Surabaya, berakhir hingga siang hari menjelang waktu Ashar.

“Pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging kurban saat hari raya Idul Adha seperti ini sudah kesekian kalinya kami lakukan. Alhamdulillah selama ini selalu berjalan tertib dan lancar, ” kata Untung, ketua panitia kurban, yang juga pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. (goek)