oleh

PDIP Jatim Kirim Tim untuk Menangkan Pilkada Mesuji

pdip-jatim-kusnadi-diwawancaraSURABAYA – DPD PDI Perjuangan JawaTimur mengirimkan tim khusus untuk membantu pemenangan Pilkada 2017 di Kabupaten Mesuji, Lampung. Tim yang disiapkan ini menindaklanjuti instruksi DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim mengatakan, saat ini pemerintahan di Kabupaten Mesuji masih jauh dari harapan karena korupsinya masif.

“Kita diinstruksikan DPP menerjunkankan tim khusus yang militan untuk merebut kekuasaan di sana secara konstitusional melalui pilkada “ kata Kusnadi, di kantor DPD Jatim, Minggu (23/10/2016).

Dalam instruksi tersebut, jelas Kusnadi, tim ini akan bertugas secara intensif bersama pengurus dan kader partai setempat.

“Tim ini terdiri para kader miltan PDI Perjuangan Jatim yang telah berpengalaman, dan skillfull dalam menghadapai pilkada,“ terang Kusnadi.

Mesuji dikenal sebagai daerah yang rawan konflik, tapi hal ini sudah diantisipasi dengan cermat.

Tim ini, tambah dia, akan melakukan observasi dan pemetaan situasi Mesuji dan kemudian mengimplementasikannya di lapangan. “Sesuai intruksi DPP, salah satu tugas tim ini adalah merancang strategi dan sekaligus mengkooordinasikannya dengan jajaran PDIP setempat untuk merebut kemenngan Pilkada Mesuji,“ terangnya.

Dia menambahkan, sebenarnya DPP PDI Perjuangan minta tujuh orang dalam tim khusus ini. Tapi pihaknya akan mengirim 14 orang  dengan pertimbangan kecamatan yang ada di Mesuji  tujuh dan setiap kecamatan akan ditempatkan dua orang anggota tim.

Meski sudah siap bertugas, saat ini pihaknya menunggu instruksi lebih lanjut dari DPP PDI Perjuangan. “Tim sudah siap diberangkat. Mungkin di awal November ini mereka akan bertugas di Mesuji selama 4 bulan ke depan,“ pungkasnya. (guh)