oleh

PDIP Jatim Bagi Daging Kurban untuk Tukang Becak dan PKL

pdip-jatim-idul-adha-2016SURABAYA – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur kembali memotong hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, Senin (12/9/2016). Kali ini, dua ekor sapi dan dua ekor kambing disembelih untuk dibagikan usai pelaksanaan Salat Idul Adha.

“Daging kurban ini dibagi untuk kalangan internal partai, seperti satgas, anggota badan dan departemen partai, kalangan tukang becak, PKL depan kantor DPD, dan panti asuhan sekitar kantor DPD,” kata Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim SW Nugroho

Penyembelihan hewan kurban ini rutin dilaksanakan tiap tahun setiap Hari Raya Idul Adha. Sedang hewan kurban yang dipotong merupakan gotong royong kader PDI Perjuangan, baik yang di struktural maupun yang bertugas di legislatif.

Menurut Nugroho, selain bernilai ibadah, berkurban merupakan bentuk kepedulian sosial, membina hubungan yang baik dengan sesama manusia.

“Kepedulian sosial merupakan ibadah yang manfaatnya tidak hanya diperoleh pelakunya, namun juga dirasakan oleh masyarakat atau orang lain,” ujarnya.

Pembagian daging kurban dilakukan siang hari. “Alhamdulillah, pembagian berlangsung tertib, dan jumlahnya sesuai dengan yang kami perkirakan,” kata Tri Widyanto, koordinator peringatan Hari Raya Idul Adha1437 Hijriyah DPD PDIP Jatim. (goek)