oleh

Pas di Hari Lahir Pancasila, DPC Kota Blitar Mulai Bangun Kantor Baru

BLITAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Blitar mulai membangun kantor baru bersamaan dengan momen peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).

Pembangunan kantor baru di Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Kepanjen Lor, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, itu ditandai dengan peletakan batu pertama.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Syahrul Alim mengatakan, peletakan batu pertama sengaja dilaksanakan berbarengan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni agar semangat nasionalis dan patriotis dapat terserap pada pembangunan gedung tersebut.

Selain itu, bersamaan dengan Hari Lahirnya Pancasila ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat gotong royong dan memajukan PDI Perjuangan Kota Blitar.

“Sesuai dengan hal itu, pembangunan gedung ini keseluruhan dapat dikerjakan karena adanya kesadaran gotong royong untuk turut serta memajukan PDI Perjuangan Kota Blitar,” ujar Syahrul, Selasa ( 1/6/2021).

Dia menyebutkan, seluruh elemen partai yang berasal dari segala lapisan turut membantu dan bergerak bersama, mulai dari partisipan, kader ranting, anak cabang hingga kader yang berada di kursi dewan serta wali kota, semuanya berbaur menjadi satu tanpa adanya batas pemisah satu sama lainnya.

Menurutnya, gotong royong itu diwujudkan oleh seluruh lapisan elemen PDIP Kota Blitar dengan berbagai bentuk. Misalnya, bantuan tenaga, materiil, material dan lain sebagainya yang memang secara iklhas dilakukan dengan kesadaran untuk memajukan dan membesarkan PDI Perjuangan Kota Blitar.

“Jika sudah selesai pembangunan, nantinya gedung ini tak hanya sebagai kantor DPC. Kami persilakan jika ada masyarakat yang hendak menggunakannya,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Blitar Santoso yang hadir dalam acara itu berharap dengan dibangunnya gedung baru tiga lantai ini dapat bermanfaat dan mampu mengakomodir seluruh kegiatan-kegiatan DPC PDIP Kota Blitar itu sendiri.

Dia menggambarkan bahwa, gedung 3 lantai itu akan memiliki fungsi masing-masing. Lantai satu akan digunakan sebagai tempat parkir kendaraan, lantai dua digunakan untuk kegiatan-kegiatan umum partai dan lantai tiga paling atas akan difungsikan sebagai kantor sekretariat DPC Kota Blitar.

“Harus lebih semangat, terutama dengan adanya gedung baru. Sebagai kader harus bisa memperjuangkan dan mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan di Kota Blitar,” tegasnya.

“Kemenangan itu, juga bertujuan untuk melestarikan ajaran maupun nilai-nilai yang dibawa oleh Bung Karno, oleh karenanya harus dapat dipertahankan,” pungkas Santoso. (arif/pr)